Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 29 September 2021

Inilah 3 Rekomendasi Game Edukasi Online (TANPA INSTALL)

 

plays game-inner-banner oke
Webbased Game by Plays.org

Generasi jaman now sudah bukan rahasia lagi jika setiap mereka hampir semuanya sudah memiliki Gadget (gawai/smartphone). Sebagian dari mereka memiliki Gadget karena memang dari Sekolah yang hari ini semua harus serba dalam jaringan (online), dan sebagian lain memiliki Gadget karena ingin ikut-ikutan atau sama dengan temannya. Aktivitas yang dilakukan dengan masing-masing Gadgetnya pun bervariasi, kebanyakan dari mereka adalah untuk memainkan permainan / game.

Apakah Game Bermanfaat?

Tentu ada Pro dan Kontra dari semua orang dalam melihat dan menanggapi tentang Game ini bermanfaat atau malah berdampak keburukan. Disini Kak Ale akan mencoba menjelaskan menurut sudut pandang Kak Ale sebagai seorang Pendidik.

Game sendiri dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah Game Edukasi, Game Petualangan, Game Matematika, Game Simulasi, Game Horor, dan lainnya. Dan setiap orang memiliki perbedaan dalam memilih kategori Game yang ingin dimainkan, tentu akan memilih apa yang dia suka.

Bolehkah Anak Main Game?

Game sendiri adalah seperti Pisau yang akan berfungsi seperti apa yang akan dilakukan pemakainya. Jika dia baik maka pisau akan berfungsi untuk kebaikan, namun jika dia tidak baik maka pisau bisa jadi untuk berbuat kejahatan. Artinya, Game akan menjadi sesuatu yang baik untuk anak jika kita sebagai orang tua bisa membuat kontrol. Hal ini dilakukan agar anak tidak bermain Game sepanjang waktu dan melupakan tugas-tugasnya.

Jadi bermain Game untuk Anak itu boleh-boleh saja, apalagi jika Game yang dimainkan alah jenis yang mengasah kempampuan otak dan tidak mengakibatkan Stress. Kita juga bisa menanamkan sikap positif kepada anak setiap kali mereka akan bermain Game, seperti meminta mereka untuk melakukan tugas bersih-bersih rumah, mengulang pelajaran ataupun menghafal Alquran (bagi yang Muslim).

Mengenal Webbased Game dari Plays.org

Adakah di jaman sekarang parmainan Game yang tidak perlu meng-install ke komputer maupun HP? jawabnya adalah Ada, jadi kita tetap bisa bermain walaupun mengalami kendala Memori Penuh. 

Caranya bagaimana? Mudah saja, silahkan akses Plays.org (klik) di browser Komputer atau HP Anda, lalu pilih Game yang Anda sukai atau Anda butuhkan. Dan selamat menikmati permainan favorit Anda.

Kelebihan dari Plays.org juga tidak akan melihat Iklan yang terkadang tiba-tiba muncul dan itu menjengkelkan.  Karena ini murni dibuat untuk melayani satu tujuan, yaitu menyediakan game untuk para gamer. Di Plays.org juga tidak akan Anda temukan ada simbol atau status untuk upgrade berbayar. 

Permainan sederhana yang disajikan merupakan kesempatan untuk bersenang-senang, tetapi tidak bertujuan untuk mengubah identitas Anda atau membuat lingkaran adiktif. Dan untuk memulai permainan disini kita bisa langsung akses saja, tidak memerlukan pendaftaran akun.

Baca juga: Tentang Literasi Digital

3 Rekomendasi Game Edukasi Online

1. Math Boy

Permainan Math Boy yang berdasar ilmu matematika ini sangat menyenangkan, karena selain bermain anak-anak bisa sekaligus belajar Matematika dengan 5 macam permainan di Math Boy. Yaitu: Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian, dan Acak (soal bergantian).

2. Shadoworld Adventure

Permainan Shadoworld Adventure ini berbasis inspirasi dari Game Legendaris Super Mario Bros, membuat anak-anak berpetualang dan juga mengasah ketrampilan untuk mengumpulkan koin dan menghindari tantangan berupa ancaman dari "musuh" agar misi bisa berhasil diselesaikan.

Permainan sangat ringan dan tidak akan membuat anak-anak stress, tentu pada level yang lebih tinggi akan mendapatkan rintangan yang lebih sulit untuk dilewati.

Key bermain game plays.org LEGO
Abang Key Asyik Bermain LEGO Game

3. Build and Protect

Build and Protect adalah Game LEGO favorit anak-anak, berbasis inspirasi dari Game Sim City, membuat anak-anak melakukan permainan simulasi untuk membangun kota dan memungkinkan untuk menghasilkan banyak koin dari permainan ini, dan juga melindungi kota dari kebakaran dan pencurian. 

Itulah ulasan lengkap tentang 3 Rekomendasi Game Edukasi Online (TANPA INSTALL) di Plays.org dan Anda juga bisa mengunjungi Plays.org/games/ untuk melihat Game terbaru yang diunggah.

Semoga bermanfaat dan silahkan drop komentar dibawah jika ada yang ingin didiskusikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan Komentar, Anda Sopan Kami Segan.
Semoga Allah membalas dengan Kebaikan dan Keberkahan.