Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 03 Agustus 2021

Pemateri WEBINAR LITERASI DIGITAL KOMINFO

Kak Ale Pemateri WEBINAR LITERASI DIGITAL KOMINFO
Banner Pemateri Literasi Digital

Assalamualakum,

Alhamdulillah kemarin Kak Ale mendapatkan Amanah untuk menjai salah satu pemateri dalam acara INDONESIA BUTUH KITA, WEBINAR LITERASI DIGITAL KOMINFO.

Dimana Webinar ini diadakan secara Gratis dan untuk Umum, jadi semuanya bisa ikut dan mendaftar. Setiap peserta akan mendapatkan Bonus Sertifikat dan berpeluang mendapatkan hadiah SALDO GOPAY bagi yang aktif menyimak dan bertanya kepada pemateri. Untuk Kuota yang di sediakan dalam acara ini adalah 3.000 peserta se-Indonesia, dari data yang mendaftar adalah 1.500 peserta, dan peserta yang mengikuti acara di hari H mencapai 900an peserta. Luar Biasa.

Webinar ini dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 pukul 09.00 - 12.00 WIB. Dalam webinar ini, kita belajar tentang:

1. Digital Skill (Keterampilan Digital).

2. Digital Culture (Budaya Digital).

3. Digital Ethic (Etika Digital).

4. Digital Safety (Keamanan Digital).

Para Pemateri Terpilih

Menampilkan para pemateri yang kompeten di bidangnya, diantaranya:

1. Wilda Kumala Sari, S.Psi (Tim Kreatif Pucukmera.id)

Judul: Be a Great Netizen: Ambil Peran Positifmu di Media Sosial

2. Alix Wijaya H.K (Content Creator & Story Teller di Kak Ale @pendongengmalang)

Judul: Literasi untuk Mendukung Dakwah Positif di Dunia Digital

3. Rachel Octavia (CEO The F People & CMO Infina)

Judul: Bijak Beretika di Internet

4. Oktora Irahadi (Kepala Bidang Strategi Komunikasi Siberkreasi & CEO Infina)

Judul: Memahami Pentingnya Menjaga Keamanan di Ruang Digital

5. Nixon Farrel Mahatma (Content Creator Tiktok)

Judul: Yuk, Berantas Informasi Hoax di Era Pandemi

Keseruan WEBINAR LITERASI DIGITAL KOMINFO
Senyum dan Semangat Peserta

Keseruan Acara

Antusias dari semua peserta hari itu cukup bagus, setelah sebelumnya menerima materi dari Pemateri yang lain, saatnya giliran Kak Ale dan peserta diberikan Ice Breakig yang membuat fokus kembali. Terlihat dari keceriaan dan senyum di wajah para peserta, dan tak menunggu lama lagi materi langsung disampaikan dengan santai tapi tetap serius. 

Dengan Judul: Literasi untuk Mendukung Dakwah Positif di Dunia Digital, materi ini sayang cocok untuk disampaikan oleh Kak Ale yang notabene adalah seorang yang akti dalam berdakwah di Juru Kisah Nasional. Sebuah pergerakan yang menyampaikan kisah-kisah inspiratif dan positif dengan media dongeng atau story telling.

Sedikit Kendala

Tak ada sesuatu dalam hidup ini tanpa melalui aral melintang sebagai kendala, 1 hari sebelum acara berlangsung Kak Ale harus keluar kota karena ada keperluan acara dan mengharuskan menginap. Padalah ditempat tersebut termasuk jauh dari Kota. Pada waktu hari H jam 8.00 WIB Team dari Kominfo menghubungi untuk bersiap-siap dan melakukan Test Koneksi.

Sempat panik karena ternyata WiFi di tempat tersebut Error, untungnya masih bisa mengandalkan Paket Data Seluler dan signal waktu itu cukup bersahabat. Alhamdulillah masih diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sertifikat dari Kominfo X Siber Kreasi

Certified

Finally, setelah dengan segala kelancaran yang lengkap dengan kendalanya, acara berlangsung dengan baik dan semua peserta mendapatkan ilmu dari semua pemateri. Dan sebagai bentuk apresiasi Kak Ale .mendapatkan Sertifikat Resmi dari Kominfo.

Penutup

Alhamdulillah, itulah beberapa keseruan dan kilasan materi yang disampaikan oleh Kak Ale. Jika ada yang ditanyakan silahkan drop komentar dibawah ya. Dan jika ada yang ingin bekerjasama dengan Kak Ale bisa menghubungi bagian Manajemen via WA: 0856-3544-862 (Bu Vivian).

Terima kasih.

Semoga Bermanfaat dan Salam #CakapDigital

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan Komentar, Anda Sopan Kami Segan.
Semoga Allah membalas dengan Kebaikan dan Keberkahan.