Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Thursday, February 20, 2020

Ini Dia Cara Instal Dan Pesan Tiket Pesawat Melalui Pegipegi

Ilustrasi Pesawat: Time to Travel
Ingin mendapatkan tiket pesawat murah ke Bangkok tentunya bukan hal mudah. Karena seperti yang Anda tahu melakukan perjalanan menuju luar negeri selalu membutuhkan biaya tinggi, hal ini juga bergantung pada nominal uang yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan tiket pesawat yang memiliki rute perjalanan sesuai dengan tempat tujuan Anda. Meskipun mahal, saat ini tiket pesawat yang Anda butuhkan tersebut bisa didapatkan dengan mudah, pasalnya ada banyak situs penyedia tiket pesawat yang kini dapat Anda akses kapanpun dan dimanapun Anda menginginkannya.

Pegipegi adalah salah satu dari sekian banyak penyedia tiket pesawat menuju Bangkok yang dapat Anda gunakan dengan lebih bermanfaat. Berikut penulis sajikan beberapa langkah tepat yang dapat Anda ikuti dalam menggunakannya, di antaranya :

Cara instal dan juga membuat akun Pegipegi
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk pada layanan Google Play Store atau bahkan Appstore untuk melakukan pencarian dari aplikasi tersebut.
Apabila telah ditemukan Anda dapat langsung menginstalnya terlebih dahulu.
Jika telah terpasang, maka Anda pun dapat langsung membuka aplikasi tersebut
Kemudian klik menu di bagian pojok kiri atas.
Pilihlah menu login atau register
Jika Anda telah memiliki akun dari aplikasi tersebut maka Anda pun tinggal meneruskannya. Namun jika Anda belum memiliki akun tersebut, maka klik tautan yang menyatakan bahwa Anda belum memiliki akun.
Langkah selanjutnya adalah pengisian dari formulir yang sesuai dengan data diri Anda. Seperti halnya pengisian nama lengkap, email juga password dan klik kembali tombol register. Ketika melakukan pendaftaran pastikan untuk menggunakan alamat email yang masih aktif. Pasalnya aktivasi sendiri akan dilakukan melalui email tersebut.
Jika tombol register telah Anda klik maka beberapa saat setelahnya akan muncul pemberitahuan melalui email untuk melakukan konfirmasi atas pendaftaran akun tersebut.
Setelah aktivasi dilakukan maka aplikasi pun bisa mulai Anda gunakan.

Download Aplikasi Pegipegi di Playstore / AppStore


Memesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Pegipegi 
Jika proses instalasi juga registrasi telah dilakukan maka proses pemesanan tiket pesawat menuju Bangkok pun dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa tahapan langkah berikut ini :
Buka aplikasi dan lakukan login sesuai dengan akun yang telah Anda daftarkan itu tadi.
Pilih menu dan klik bagian tiket pesawat.
Langkah selanjutnya adalah memilih kota asal, kota tujuan, menentukan tanggal keberangkatan, jumlah penumpang yang disesuaikan dengan batas usia.
Kemudian klik bagian cari tiket
Apabila tiket penerbangan tersebut memang tersedia, maka akan muncul beberapa daftar dari maskapai penerbangan yang dapat Anda pilih dan gunakan. Dalam daftar tersebut Anda dapat membandingkan harga tiket ke Bangkok yang ditawarkan, waktu keberangkatan yang dimilikinya serta lamanya penerbangan yang dilakukan setiap maskapai penerbangan itu tadi.
Selain itu, sebelum pemesanan tiket pesawat menuju Bangkok tersebut diproses Anda tentunya harus melakukan konfirmasi pemesanan terlebih dahulu. Dalam hal ini pastikan Anda melakukan pemesanan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan baru klik tombol pesan untuk melanjutkannya.
Bagian selanjutnya adalah menuliskan data diri dari para penumpang secara lengkap. Dalam hal ini pastikan untuk menuliskan nama serta tanggal lahir sesuai dengan data yang terdapat di KTP atau paspor sehingga proses check in pun dapat dilakukan dengan mudah nantinya.
Jika semua data tersebut telah ditulis dan disimpan, maka bagian selanjutnya adalah Anda dapat melihat data penumpang yang telah Anda isikan itu tadi. Hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dalam proses memasukkan data yang akan digunakan untuk proses selanjutnya. Dengan kata lain sebelum bagian pemesanan diproses tentunya Anda dapat mengubahnya kembali. Sementara jika semuanya telah selesai maka Anda dapat melakukan klik bagian lanjut untuk memasuki tahapan terakhir.
Bagian paling akhir adalah pemilihan dari metode pembayaran yang akan Anda lakukan. Ada beberapa pilihan dari metode pembayaran yang dapat Anda pilih dan gunakan, seperti halnya layanan transfer bank, internet banking atau bahkan penggunaan kartu kredit. Jika metode pembayaran telah dipilih dan dilakukan pembayaran dengan tepat, maka E-tiket, kode booking juga informasi pemesanan lainnya pun akan masuk melalui email Anda dan digunakan pada saat melakukan keberangkatan nanti.

Demikianlah kiranya beberapa langkah mudah dalam melakukan pemesanan tiket pesawat menuju Bangkok yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi Pegipegi atau dapat pula dilakukan secara langsung dengan Klik link Pegipegi di situs resmi yang dimilikinya.

0 comments:

Post a Comment