Qasir - Aplikasi POS Gratis karya Anak Bangsa

2 komentar
Aplikasi POS Qasir
Hari ini wirausaha sudah menjadi Hal yang lumrah, beda dengan kondisi pada 1 dekade yang lalu. Terbukti dengan semakin banyaknya usaha Baru bermunculan, dan hari ini aktifitas jualan menjadi sesuatu yang cukup bergengsi dengan label Enterpreneur. Keren.

Namun setiap usaha selalu Ada tantangan, dimana kebanyakan Usaha ini mempunyai kesulitan dalam melakukan pencatatan keuangan. Hal ini berimbas pada hasil Laba Rugi Perusahaan yang tidak jelas. Transaksi penjualan banyak tapi setelah ahir bulan Bayar karyawan dan uang habis.

Baca juga: Ibu-ibu Memanfaatkan Limbah Minyak Jadi Sabun

Pencatatan POS (Point of sales) adalah satu kendala tersendiri. Aktifitas mencatat butuh waktu menyita, ahirnya gak jualan. Namun jika fokus jualan malah gak sempat mencatat. Padahal pencatatan adalah salah satu cara mengetahui usaha tersebut Bagus atau tidak. Mahalnya aplikasi dan perangkat pencatatan POS juga menjadi sebuah kendala tersendiri, bisa-bisa menguras alokasi pembiayaan.
Rachmat Anggara, Founder Qasir

Berawal dari Ide Rachmat Anggara atau yang lebih akrab disapa Angga yang mumpuni di bidang keuangan dan Bisnis, bekerjasama sama dengan Nofan yang Jago bidang IT maka hadirlah sebuah Ide Cemerlang untuk mengatasi permasalahan dari Pengusaha di level UMKM. 

Memperkenalkan, sebuah aplikasi karya anak bangsa dengan nama Qasir, dengan tagline "Dagang Nyengir pake Qasir". Berdiri pada bulan April 2015 di Jakarta dan saat ini sudah mencapai 52.000 User di seluruh Indonesia. Melakukan ekspansi ke kota-kota lain, salah satunya di Malang. Bersinergi dengan rekan-rekan UMKM Jagoan dan Aplikasi Qasir di Malang semakin dikenal, dari data tercatat sudah 1.165 User di Malang Raya. Sebuah pencapaian yang luar biasa.




Saat awal berdiri memang hanya 2 - 4 orang sebagai Team, ternyata pada tahun 2019 ini sudah ada total 150 Squad yang bergabung. Aplikasi Qasir sendiri bisa di download Gratis di Playstore atau pelajari dengan mengunjungi website Qasir.id

Walaupun Gratis, Aplikasi ini cukup handal untuk menghandle rekap POS dan hasil rekap bisa di download di website Qasir.id jika diinginkan oleh pengguna. Dan jumlah Pegawai di Aplikasi ini bisa diinput dengan julmah yang tidak terbatas, pengoperasiannya pun sangat mudah.

Semoga Bermanfaat

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar