Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Saturday, March 23, 2019

5 Solusi Traveling ke Luar Kota dan Mudik Saat Lebaran

Ini dia Tips 5 Solusi Traveling ke Luar Kota dan Mudik Saat Lebaran

Ilustrasi Mudik Lebaran


Gagal merencanakan sama halnya dengan merencanakan kegagalan, maka ada baiknya kita membuat sebuah plan / perencanaan yang bagus jika kita ingin melakukan traveling / perjalanan, apalagi dengan destinasi keluar kota. Banyak persiapan yang harus dilakukan agar perjalanan maupun plan yang sudah dibuat bisa terwujud dengan baik.

Baik liburan maupun lebaran yang tinggal menghitung bulan, artinya sebentar lagi ini. Membuat kita tidak bisa untuk bersantai-santai dan menganggap itu adalah hal ringan. Perlu mencanakan liburan mulai saat ini, planning tepat dan car tiket dengan harga bersahabat.

Menjadi Pendongeng Anak Nasional

Saya pribadi, sebagai seorang Pendongeng Anak bertaraf Nasional harusselalu siap jika sewaktu-waktu diundang untuk mengisi acara di luar kota dan memerlukan tiket perjalanan darat seperti Kereta dan Bus ataupun tiket pesawat udara. Untungnya hari ini sudah jamannya online, jadi untuk chek harga tiket tentu jauh lebih mudah dan bisa memilih alternatif yang harga lebih murah.

Hal ini juga berlaku jika kita ingin traveling saat Mudik Lebaran semua membutuhkan persiapan yang matang. Dan berikut adalah Tips dari saya tentang 5 Solusi Traveling ke Luar Kota dan Mudik Saat Lebaran.

1. Tentukan Destinasi
Ini hal wajib yang harus kita lakukan, betapa tidak? Sebuah perjalanan tanpa tujuan yang tepat, sama aja dengan kita mau makan tapi tidak tahu apa yang harus dimakan, bisa-bisa kelaparan.

Tentukan dahulu Destinasi atau Tujuan Anda, baru kemudian bisa menyusun rencana perjalanan selanjutnya.

2. Tentukan Sarana Transportasi
Harus diputuskan bahwa kita akan melakukan perjalanan dengan kendaraan Pribadi atau kendaraan Umum, dengan segala pertimbangan kekurangan dan kelebihan nya.
Lalu kita juga dihadapkan pilihan apakah akan ditempuh melalui jalur darat atau jalur udara. Semua keputusan ada ditangan Anda.

3. Tentukan Budget
Selain dua hal diatas, budget atau rencana anggaran keuangan adalah hal yang tak kalah penting. Merencanakan anggaran keuayakan membuat perjalanan kita sesuai dengan program yang sudah kita rencanakan.

4. Siapkan Bekal
Perjalanan panjang akan menjadikan kita "doyan ngemil", apalagi jika didukung dengan kondisi jalanan yang padat dan penat. Jangan sampai kita lapar mata dan malah boros membeli cemilan atau makanan di minimarket maupun warung jajanan pinggir jalan. Selain itu dari sisi kesehatan jajan diluar perlu dipertimbangkan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

5. Siapkan Gadget dan Power Bank
Bagi yang punya anak terutama, gadget bisa menjadi salah satu alternatif hiburan. Tentu membawa mainan favorit jauh lebih baik, apalagi mainan edukatif. Namun namanya anak-anak terkadang cepat merasa bosan, mungkin gadget bisa menjadi salah satu solusi. Dan pastikan membawa Power Bank agar suplai baterai tidak sampai kehabisan.

Itulah Tips dari saya tentang 5 Solusi Traveling ke Luar Kota dan Mudik Saat Lebaran.
Bagaimana? Sudahkah Anda mempersiapkan Traveling dan Mudik Anda?

Ohya, saya jadi tergelitik oleh sebuah slogan unik namun menarik dari sebuah jasa penjualan tiket online, yaitu "Traveloka dulu, Traveling kemudian". Saat saya ingat hal ini maka saya langsung coba searching dan nemu link ini : https://www.traveloka.com/libur-nasional/idul-fitri (silahkan klik)
Wah ternyata lengkap ya disana, semua informasi untuk Tiket Mudik Lebaran 2019 bisa kita pilih sesuai plan dan budget kita.

Semoga artikel "5 Solusi Traveling ke Luar Kota dan Mudik Saat Lebaran" ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

Dan Anda diperbolehkan untuk Share artikel ini jika Anda merasa ini bisa membantu perencanaan Traveling dan Mudik teman Anda lainnya.
Sampai ketemu di Tips berikutnya.

6 comments:

Gadget dan powerbank sekarang jadi makanan wajib, ya. Hihihi. Tapi memang benar sih, selama bepergian ke luar kota, beberapa kali kehilangan momen berharga atau tak punya fotonya

Kalau aku kasusnya jadi: tentukan mau mudik ke mana hahaha. Nasip soalnya gak pernah mudik

Libur panjang lebaran itu saatnya bersenang-senang dengan keluarga. Jadi semangat nih bikin itinerary buat libur lebaran tahun ini

Hawa2 lebaran udah terasa ya mas, udah pada beli tiket mudik nih termasuk adikku yg di Depok xixixi

Hehe, iya Kak
Momen yang tak terulang harus diabadikan

Thanks for sharing, semoga sukses terus..

Post a Comment