[Review] Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo untuk Rambut Berketombe dan Rambut Rontok

5 komentar

Halo sobat Scarlett! Gimana kabarnya?

Kalian sudah tau belum tentang produk Scarlett yang satu ini?,yang dulunya pengemasan nya dalam bentuk jar sekarang beralih ke kemasan botol 250ml  yang praktis dan jauh lebih mudah untuk memakainya nih.


YES! Sea Salt Shampoo yang memiliki kandungan yang bagus untuk memproteksi rambut kita saat memakainya. Dulu Aku memiliki masalah terhadap rambut aku yang setiap memakai shampo selalu kering dan jauh lebih buruk daripada memakai Scarlett ini nih.


Apalagi rambut aku dalam kondisi memakai kupluk rajut dan harus berhadapan dengan cuaca tertentu yang terkadang sudah panas, lembab, bahkan kegiatan pun terkadang berjalan sangat lama.


Rambut berketombe | image by Freepik

Rambut ber-Ketombe

Rambut gatal-gatal penuh dengan ketombe serta membuat kulit kepalaku rusak dan membuat rambut ku rontok parah dan bahkan terjadi iritasi ke kulit kepala aku, karena kebetulan rambut aku gampang sekali berkeringat.

Akar rambut pun semakin melemah dan folikel rambut pun tidak ternutrisi dengan baik lalu membuat rambutku patah-patah serta bercabang dan selalu bau setiap hari.

Walau sudah memakai produk shampo lain untuk membuat rambutku terlihat lebih segar dan membuat rambutku harum itu pun hanya berlaku untuk sementara. Karena shampo yang aku pakai ini hanya membuat rambutku sekedar basah tapi tidak ternutrisi dengan baik dan tidak membuat rambutku terawat seperti yang aku harapkan.


Ilustrasi: Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok

Ada dua penyebab rambut rontok yang menurutku sangat berperan, yang pertama adalah faktor genetika dan yang kedua adalah karena kurangnya asupan vitamin dan protein. Permasalahan rambut rontok dapat diakibatkan oleh aspek genetik ataupun generasi. Apabila kedua orang tua kalian mempunyai riwayat rambut rontok, hingga resiko terbentuknya kerontokan rambut yang dapat kalian natural hendak terus menjadi besar. Kerontokan rambut sebab aspek genetik umumnya terjalin secara bertahap bersamaan bertambahnya usia. Bila kalian tidak mengatasinya dengan baik, jumlah helai rambut yang rontok hendak terus menjadi banyak bersamaan bertambahnya umur kalian.


Kekurangan Konsumsi Vitamin serta Protein, khususnya vitamin serta protein yang mempengaruhi pada keadaan kesehatan rambut. Dikala kalian kekurangan kedua nutrisi tersebut, kalian dapat hadapi permasalahan rambut rontok. Karena nutrisi ini  menjadi salah satu pembangun utama sel-sel pada setiap helai rambut. Apabila kekurangan, maka struktur rambut jadi lebih rapuh, serta perkembangan rambut baru juga terhambat.

Mencari Solusi dari Produk Scarlett


Aku tidak menyerah untuk mencari produk shampo yang cocok untuk rambut aku agar lebih terawat dan lebih baik dari keadaanku sebelumnya. Aku sempat berkonsultasi kepada teman aku yang paham tentang permasalahan rambut yang aku alami, sampai-sampai teman aku merekomendasikan produk Sea Salt Shampo ini.


Kedua produk ini sudah diuji secara klinis melewati tahap-tahap yang telah ditentukan, dan adapun manfaat kompleks yang membantu rambut kita jauh lebih terawat. Dengan adanya kandungan garam laut Yordania terbaik,terbukti lebih cepat dan aman untuk melindungi dan merawat rambut. Karena dalam kandungan garam laut tersebut membuat rambut kita ternutrisi dan mengembalikan mineral yang membuat setiap helai per helai rambut menjadi kuat, terlindungi dari kotoran-kotoran bahkan ketombe yang menempel di rambut ataupun di kulit kepala kita serta membuat rambut kita semakin bersinar.


Tidak hanya itu ternyata, bahkan rambut kita setelah memakai Sea Salt Shampo ini membuat rambut kita jauh lebih bervolume daripada sebelum kita memakai sampo ini. Folikel rambut pun ikut terawat dan menstimulasi pertumbuhan rambut kita agar semakin berkembang sampai ke dalam, info ini membuat kita lebih bersemangat untuk merawat rambut kita.


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo| Image by Alix Wijaya

Ingredients: Rahasia Produk Scarlett 

Pernah gak kalian makan di sebuah restoran atau cafe dan waktu kalian makan sesuap makanan itu pertama kali langsung berkesan? Dan tahukah apa yang bisa menyebabkan kesan itu terjadi? Ya, semua itu karena pemilihan bahan yang berkualitas serta pengolahan dari makanan tersebut memang dibuat oleh Ahlinya. Maka setiap produk yang bagus pasti selalu berasal dari formula yang bagus pula, sepakat donk. Nah, kira-kira apa sih bahan yang diformulasikan segingga mendapatkan produk sebagus ini?

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Untuk wangi Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini di klaim memiliki aroma magnolia. Dan aroma yang dimiliki Yordania Sea Salt Shampoo ini cukup maskulin sih menurutku, tapi masih cocok dipakai untuk perempuan kok, dengan aroma yang cukup umum dan memberikan kesan pertama yang segar banget saat dipakai, warna shampoo nya saja juga glamor banget.

Kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Nah untuk detail kemasannya cukup unik nih daripada kemasan shampoo pada umumnya,yang biasanya kemasan 500ml atau full size bentuk tabung besar tinggi dan diberikan alat bantu menekan (yang biasanya berbentuk leher bebek?) dimana Scarlett membuat kemasannya jauh lebih ramping dan lebih efisien ketika ingin dipakai.

Secara geometris diberikan bentuk prisma persegi panjang dengan tutup bundar warna putih flip seperti kemasan pada facial wash Scarlett sendiri. Sehingga memudahkan kita untuk membawa Shampoo ini pada saat travelling sekalipun.

Tak lupa juga di setiap produk dan kemasan Scarlett sudah dilengkapi dengan label Scarlett di bagian tengah, yang menjadi ciri khas. Lalu saat pengiriman diberikan pengamanan saat barang akan dikirimkan berupa lapisan plastik di kemasannya lalu dibalut bubble wrap dan BPOM-nya juga untuk menghindari pemalsuan terhadap setiap produk Scarlett. Dan buat yang terbiasa detail, kalian juga bisa loh melakukan verivikasi keaslian produk Scarlett melalui laman. https://verify.scarlettwhitening.com/.

Cara pemakaiannya bagaimana sih biar efektif?

Tips dari pengalaman aku pribadi, keramas yang efektif itu ya sebanyak 2x dalam sekali keramas. Loh, kok bisa? Iya, keramas yang pertama untuk melunturkan minyak di kulit kepala yang memang berlebih dan membuka folikel rambut. Lalu dibilas seperti biasanya supaya minyaknya bisa terangkat. Dan keramas yang kedua untuk membantu membersihkan kulit kepala dan batang rambut secara menyeluruh. Nah, jadinya sehabis keramas kulit kepala terasa benar-benar bersih. Serius.

Shampoo Scarlett bikin rambut dan kulit kepala kering, nggak?

Memang, efek di rambut sedikit kesat setelah dibilas. Tetapi tidak sampai kesat seolah-olah rambut habis kena kaporit di kolam renang, loh yaa. Finish-nya bakal disukai buat pemilik kulit kepala dan rambut berminyak. Soalnya aku pribadi kurang suka sama shampoo yang finish-nya terlalu moist. Apalagi kan masih dilanjut conditioner. Kalau terlalu moist rambut malah berasa makin berminyak habis keramas kan?

Btw, Next aku mau bahas juga tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner deh, karena memakai Shampoo tanpa conditioner itu rasanya kurang lengkap. Seperti tidak sempurnyanya aku tanpa dirimu, eeaaa :) 


Penutup dan Kesimpulan

Aku pribadi merasa ini produk bagus dan sangat direkomendasikan, terutama bagi yang memilki permasalahan rambut, seperti rambut rontok ataupun berketombe. Karena setelah beberapa kali pemakaian produk menunjukkan bahwa mampu mengontrol kadar minyak pada kulit kepala, membersihkan kulit kepala menguatkan akar rambut. Juga memberikan volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang. Pastinya menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala yang membuat rambut lebih berkilau.

Buat yang ingin segera memiliki dan merasakan produk ini bisa kunjungi Instagram Official Scarlett di @Scarlett_Whitening atau bisa langsung Chekout di Marketplace kesayangan kalian.

Dan kalian bisa akses laman ini untuk melihat update ataupun melakukan pembelian produk-produk Scarlett: https://linktr.ee/scarlett_whitening


Semoga Bermanfaat.

Related Posts

5 komentar

  1. This is really interesting, You’re a very skilled blogger.

    BalasHapus
  2. Its an amazing website, really enjoy your articles.

    BalasHapus
  3. Great discussion. I really loved your ideas.

    BalasHapus
  4. I appreciate your skills and style in elaborating on the topic.

    BalasHapus
  5. What web host are you using? Can I get your affiliate link to your host?

    BalasHapus

Posting Komentar