Tips Berbicara di Depan Umum - Cara Membuat Penonton Menyukai Anda

8 komentar

Assalamualaikum, kali ini Kak Ale akan share sebuah Tips Berbicara di Depan Umum - Cara Membuat Penonton Menyukai Anda. Mungkin salah satu tugas berbicara di depan umum yang paling menantang tetapi penting adalah membuat audiens menyukai Anda. Jadi, sebagai pembicara publik, bagaimana Anda membuat audiens menyukai Anda? Persiapan seperti apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

Kak Ale Trainer Ice Breaking Indonesia


Tips Berbicara didepan Umum

Berikut adalah tip berbicara di depan umum untuk membantu audiens menyukai Anda:

1. Pengambilan sampel produk.

Jika Anda mengincar karier sebagai pembicara publik, Anda perlu membangun kredibilitas dan popularitas itu terlebih dahulu. Berikan ide kepada prospek potensial Anda tentang siapa Anda - keahlian Anda dan cara Anda melakukan presentasi. Anda dapat melakukan ini dengan banyak cara seperti:

- pemasaran dari mulut ke mulut

- siaran pers

- rujukan dan rekomendasi dari teman dan klien lama

- contoh presentasi video

- iklan blog

- pemasaran media sosial

- dan banyak lagi


2. Perkenalan

Perkenalkan diri Anda di awal presentasi Anda. Audiens Anda akan lebih menyukai Anda jika Anda atau orang lain memperkenalkan Anda dengan baik sebagai pembicara mereka. Dengan cara ini mereka akan mengenal Anda lebih baik dalam hal kompetensi Anda sebagai pembicara dan apa yang memberi Anda wewenang untuk berbicara tentang suatu subjek.


3. Jangan terlalu menyombongkan diri.

Tetap dekat dengan topik. Jika Anda berada di sana untuk berbicara tentang metode atau strategi tertentu, Anda harus memastikan bahwa Anda mengomunikasikan metode atau strategi tersebut dengan jelas tanpa selalu menekankan fakta bahwa Anda adalah jenius di balik metode atau strategi ini. Sebagai gantinya, Anda dapat memberi tahu mereka selama presentasi Anda mengapa metode tersebut berhasil untuk Anda dan mengapa itu juga harus berhasil untuk mereka.


4. Jangan beri ruang untuk kebosanan.

Jadilah pembicara yang serba bisa. Jika Anda perlu mengganti gaya berbicara di depan umum agar tidak membuat audiens Anda bosan, maka lakukanlah. Saat berbicara, Anda harus tahu bagaimana menyesuaikan nada suara Anda untuk kesenangan mendengarkan audiens Anda. Selain itu, sentuhan humor yang bagus di beberapa bagian khotbah Anda dapat membuat hadirin Anda tetap bersemangat.


5. Jangan tersesat dengan diri sendiri.

Jika Anda tidak ingin audiens membenci Anda, berhati-hatilah dengan berapa banyak waktu yang Anda harapkan untuk berakhir dan jangan melebihi waktu itu. Intinya lebih mengutamakan kenyamanan Audiens.


Saya percaya tidak ada pertanyaan mengapa penting untuk membuat pendengar Anda menyukai Anda. Kecuali Anda mampu menegakkan sesuatu seperti darurat militer, Anda tidak ingin berdiri di sana dan berbicara dengan audiens yang tidak tertarik. Paling tidak, mereka perlu memiliki minat untuk mendengarkan dan terus mendengarkan apa yang Anda katakan.

Semoga Bermanfaat.

* * *

Jika Anda ingin menguasai lebih banyak ilmu tentang Publc Speaking, silahkan menghubungi manajemen Kak Ale via WA 0856-3544-862 (Bu Vivi)          


Related Posts

8 komentar

  1. I have searched many sites but was not able to

    BalasHapus
  2. I came to this site with the introduction of a friend around me and

    BalasHapus
  3. You should be a part of a contest for one of the finest websites on the web.

    BalasHapus
  4. Spot lets start work on this write-up, I really think this fabulous website

    BalasHapus
  5. it's extremely cool blog. Connecting is exceptionally valuable thing.

    BalasHapus
  6. I finally found great post here. Thanks for the information. Please keep sharing more articles.

    BalasHapus
  7. Always a lot of experience when I surf the internet and this is one of them! I visited the best blog.

    BalasHapus
  8. I want you to thank for your time of this wonderful read!!!

    BalasHapus

Posting Komentar