Memukau: Tampilan Eksterior Toyota NEW C-HR Bikin Jatuh Cinta

Walaupun ada pepatah yang mengatakan, don’t judge the book by the cover, alias kita tak boleh menghakimi segala sesuatu dari penampilan luarnya saja. Namun, bagaimanapun juga penampilan luar juga bukan menjadi sesuatu yang bisa diremehkan. Apalagi kita tinggal di negara +62 yang siap atau tidak siap yang namanya penampilan luar itu sangat menentukan sikap seseorang dalam menghargai sesuatu.


Toyota NEW C-HR Hybrid

Seperti yang kita ketahui bersama, kenaikan BBM terbaru ini membuat banyak polemik di masyarakat. Demo terjadi dan sampai menimbulkan beberapa keributan. Mungkin saja itu semua tidak akan terjadi jika banyak masyarakat mengenal teknologi hybrid ini. Dimana BBM bukan menjadi sesuatu yang utama, karena dengan teknologi hybrid menjadikan kendaraan bermotor ini ramah lingkungan sekaligus ramah kantong.

Dan Toyota yang terbaru menghadirkan type C-HR Hybrid dengan segudang fitur menarik mulai dari dapur pacu dengan mesin 2ZR- FXE berkapasitas 1. 800 cc yang saat ini sudah mengusung standar Euro 5, dilanjut interior kendaraan yang keren hingga eksterior mobil yang sangat prestige.

Memukau: Tampilan Eksterior Toyota NEW C-HR Bikin Jatuh Cinta

Untuk urusan mesin dan interior mungkin akan saya bahas di lain artikel, saya sekarang mau “menguiti” eksteriornya saja ya, soalnya ini mobil sekali pandang bikin langsung jatuh cinta, serius.





Tampilan Depan

New C- HR Hybrid membuat sentuhan pada headlamp baru yang dikombinasikan dengan lampu bagian LED unik,, karena Lampu depan panjang dan lebar banget dari depan ke samping. Pada bagian kaca depan disematkan pula teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor buat mengoptimalkan visibilitas dikala berkendara dalam hujan.

Tampak pada emblem Toyota dengan inner line warna biru, menandakan bahwa mobil ini ramah lingkungan.


Tampilan Samping

Dari zona kaki- kaki disematkan velg 18 inci (striking alloy wheel), makin gagah dengan desain velg racing two tone. Dilengkapi dengan full disc brake (cakram) yang siap mencengkram aspal saat dilakukan pengereman.

Naik ke bagian spion, ada lampu sein kecil dan ada tampilan list chrome pada bagian bawah, untuk spion sendiri bisa di setting auto melipat saat mobil dikunci.Untuk list chrome juga terdapat pada kaca samping dari depan ke belakang membuat tampilan makin memukau.


Handle pintu didesain seolah-olah mobil ini hanya memiliki dua pintu, padahal 4 pintu. Karena posisi handle pintu belakang dirancang pada posisi atas dengan warna selaras. Untuk sistem pintunya sendiri sudah menggunakan fitur smart entry, yang terdapat pada handle pintu ada tanda sama dengan (=) yang saat disentuh membuat mobil auto terkunci. Dan saat memasukkan tangan kita di dalam handle pintu maka secara otomatis akan membuka kunci pintu mobil. Ciamik!



Tampilan Belakang

Yuk kita lanjut bergeser ke bagian belakang, lekukan aero dinamis dan tampilan sporty sangat kental banget dari view bagian belakang. Mulai dari disain spoiler yang membuat angin mampu melewati lobang spoiler dan menekan body kebawah sehingga membuat cengkraman mobil ke aspal sangat kokoh saat dibawa pada kecepatan tinggi.

Pada bagian kaca belakang sudah dilengkapi dengan defogger dan ada juga wipernya, untuk lobang semprotan air juga tersembunyi, jadi tampil rapi. Terdapat sebaris high mount stop lamp tertata rapi di bagian spoiler backdoor semakin menambah kesan rapi.

Lampu stop bagian belakang tergabung dari pintu menuju body, didesain satu garis melengkung menjadi 3 garis membuat kesan ekstrim modern banget.

Emblem yang disematkan pada bagian kiri adalah identitas Toyota C-HR, dan pada bagian kanan emblem hybrid, serta bagian tengah adalah emblem logo Toyota yang ada inner line warna biru juga.

Bergeser pada bagian bawah ada reflektor (mata kucing) yang mempercantik bagian belakang. Diatas plat nomor ada dua tombol yang berfungsi untuk membuka dan menutup pintu belakang.

Penutup

Lengkap sudah artikel tentang “Memukau: Tampilan Eksterior Toyota NEW C-HR Bikin Jatuh Cinta” ini. Jika ada yang ingin didiskusikan silahkan langsung drop komentar dibawah ini.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar