KECEWA Layanan Support HOSTER.CO.ID! Baca Dulu Baru Komen

2 komentar

Ilustrasi: Sistem Layanan Hosting
Ilustrasi: Sistem Layanan Hosting

Ngeblog sejak tahun 2007 membuat saya dikenal banyak Blogger dimasa itu, sekarang? Alhamdulillah masih dikenal donk. Ya boleh lah kalau saya disebut sebagai salah satu Blogger Senior di Malang Raya (kePDan, hehe). Dan dari blog pula saya menghasilkan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup saya.

Uang? Ya itu juga, namun itu hanya sebagian kecil saja. Terus apa donk? Tepat, seperti lirik lagu yang populer itu. Harta yang paling berharga, adalah Keluarga. Alhamdulillah, saya mendapatkan istri seorang teman Blogger juga. Wah seru nih, eits tapi saya gak akan cerita banyak soal ini.

Saya buat prolog diatas hanya ingin memberi tahu bahwa domain saya alixwijaya.com ini sudah berusia 14 tahun, (2007-2021). Artinya saya sudah mengalami pindah-pindah layanan hosting untuk blog ini. Bagi yang belum tahu apa itu hosting, silahkan baca-baca di blog sebelah (klik).

Layanan Hosting Unlimited dari Hoster

Dari pengalaman blogging yang cukup lama, membuat saya mampu mengelola banyak blog, seingat saya lebih dari 10 blog. Dan untuk memilih hosting saya sekalian memilih yang Unlimited, baik dari Space, Bandwidth hingga Add-on domain. Karena sekali beli bisa dipakai untuk banyak domain.

Keputusan kali ini tertuju pada layanan Hoster.co.id yang menawarkan paket menarik Hosting Unlimited dengan harga yang terjangkau, bisa dibilang murah dibandingkan yang sekelas. Namun sesuai judul artikel ini, saya SEMPAT kecewa dengan layanan Support systemnya. Loh kenapa? Begini ceritanya.

Jadi saya sudah register dengan domain A, dan saya berkeinginan untuk mengganti ke domain B. Request deh melalui fitur Open Ticket, setelah beberapa kali balasan. Bagian technical support nya menyarankan agar saya request melalui Member Area dan Open Ticket (lagi). Karena merasa sudah beberapa kali saling balas, panaslah saya. Lalu saya pun memarahi dia.

"Eh mas, ini kan kita sudah ngobrol via Open Ticket, judul juga sudah jelas (Ganti Domain), ini nomor tiket nya XBLABLAXX. Ini Invoice saya XX123BLA456ZZ

Sudah deh langsung ganti saja ke domain B".

Kurang lebih begitu redaksinya, eh dia balas lagi. Padahal saya berharap dia gak usah balas, dan sekalinya balas langsung dengan kabar bahwa request domain sudah diganti. ternyata begini balasannya.

Layanan Hosting dari Hoster.co.id

Dari SS diatas saya jadi tahu letak kejanggalan masalah ini dimana.

Sempat Kecewa

Fikir saya, ribet banget sih, cuma begitu saja kok tidak langsung dilayani saja. Padahal jelas-jelas saya bisa menyebutkan Nomor Invoice dan Paket yang saya beli, itu artinya benar-benar saya yang request. Tapi itulah sebuah system, harus mengikuti aturan sesuai prosedur dan kebijakan yang ada. Akhirnya saya menyadari kesalahan saya dan melakukan request melalui Open ticket di member area, dan hanya dalam hitungan menit domain saya sudah ganti sesuai request.

Dari sini saya belajar bahwa Layanan Hosting di Hoster.co.id ini Memang Keren.

1. Hoster tidak menuruti request saya walaupun saya menunjukkan nomor invoice, dan menyarankan request melalui Member Area. Ini menunjukkan bahwa keamanan memakai layanan di Hoster cukup ketat, kebayang kan kalau request saya dituruti? Bisa jadi ada orang iseng atau yang tidak bertanggung jawab request ganti domain dan web kita langsun down, atau bisa saja di hack dengan cara tersebut. Artinya Hoster tingkat Secure-nya bagus.

2. Saya sudah merasakan kecepatan Paket Hosting yang saya pilih, pokoknya rekomendasi banget deh buat kalian yang ingin performa website atau blog nya lebih cepat. Karena kecepatan akses sebuah blog akan menentukan seberapa nyaman calon pengunjung dan seberapa besar keinginan pengunjung untuk kembali lagi suatu saat karena mendapatkan manfaat serta kecepatan dari performa blog kita.

Sukses support hosting by hoster
Case Closed: Dan saya beri Bintang 5


Kesimpulan

Dari pengalaman saya diatas Saya Merasa PUAS dan otomatis ingin merekomendasikan Layanan Hosting dari Hoster.co.id (klik) ini kepada teman-teman yang sedang galau mencari referensi tempat Hosting yang Keren dan dengan harga terjangkau. Keren disini saya simpulkan dari ketepatan dan kecepatan Divisa Support System dalam melayani keluhan pelanggan. Dan juga keren dalam performa blog yang sudah saya tempatkan di layanan hosting dari Hoster.co.id bisa dibilang loadingnya sangat cepat.

Semoga Bermanfaat.


Related Posts

2 komentar

  1. Craigslist is a popular online classifieds website in Sacramento, California, offering a wide variety of listings for housing, jobs, and services. It is free to use and easy to navigate. However, it has potential for scams, listing quality can vary, and safety concerns. To use Craigslist safely, be wary of listings that seem too good to be true, never send money or personal information upfront, meet in public places with a friend, and trust instincts. Consult other online resources and reviews before making any decisions based on Craigslist listings.
    motorcycle accident attorney

    BalasHapus
  2. Saya menghargai pengalaman Anda dengan layanan hosting. Menyayangkan mendengar tentang pengalaman kecewa dengan layanan support Hoster.co.id. Semoga masalah ini bisa terselesaikan dengan baik di masa mendatang
    Collaborative Divorce New York

    BalasHapus

Posting Komentar