Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Monday, October 12, 2020

Bonum POS – Aplikasi Kasir Online/Digital untuk UMKM

bonum pos aplikasi kasir by. telkom indonesia
Kemudahan Pembayaran dengan Bonum Pos

Inilah artikel terbatu dan terlengkap tentang "Bonum POS – Aplikasi Kasir Online/Digital untuk UMKM", selamat membaca.

Telkom Indonesia dalam upaya mendukung UMKM Indonesia terus berkembang dengan Go Digital dan Go Online, meluncurkan aplikasi kasir Bonum Point Of Sales. Bonum adalah Point Of Sales Mobile berbasis android.

Bonum POS menjadi solusi bagi banyaknya UMKM yang belum menyadari pentingnya pencatatan penjualan dan pembukuan yang rapi. Hal ini menjadi salah satu masalah di kalangan UMKM, yang mengakibatkan manajemen penjualan tidak berjalan dengan baik sehingga akhirnya tidak dapat mengetahui sehat atau tidaknya usaha yang sedang dijalankan.

Selain hal tersebut, tantangan dalam perkembangan inovasi di era industri yang serba digital di masa sekarang juga menjadi penyebab UMKM tidak dapat bertahan. Seperti dilansir dari hasil survey Katadata (06/20), indeks kesiapan digital para UMKM memiliki nilai rata-rata 3,6 dari 5 sebagai poin tertinggi.

Bonum POS  memberikan kemudahan dan fleksibilitas secara digital dalam penggunaanya khususnya para UMKM. Bonum POS memiliki fitur lengkap yang dibutuhkan para pelaku usaha. Fitur tersebut membantu mempermudah UMKM dalam melakukan kegiatan penjualan. Dari mulai memproses transaksi penjualan, mengelola akses pegawai, mengetahui stok produk jualan, sampai melihat laporan lengkap dapat dilakukan di Bonum POS. 

Terintegrasi dengan layanan yang menghubungkan Pengguna dengan Penerbit Alat Bayar

Dalam memproses pembayaran transaksinya, Bonum menyediakan dua metode yaitu tunai dan non-tunai. Pembayaran non-tunai bonum dapat diproses dengan hanya dengan menggunakan satu QR Code yang dapat discan melalui berbagai jenis dompet digital yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Bonum sudah terintegrasi dengan layanan penghubung antara pengguna dan penerbit alat bayar. 

Ini tentu saja mempermudah UMKM dalam memproses transaksi non-tunai. Cukup dengan membuka satu aplikasi tanpa perlu menyediakan banyak device dari berbagai macam dompet digital.

Sejak tersedia pada akhir 2019, Aplikasi Bonum sudah memiliki ribuan pengguna yang ada di seluruh Indonesia dengan total transaksi mencapai angka Rp 9 Miliar. Berdasarkan data yang didapat dari Tim Bonum, saat ini Bonum sudah digunakan oleh ribuan UMKM di Indonesia. Mereka gencar dalam melakukan sosialiasi (Bonum) dari mulai dengan UMKM binaan RKB (Rumah Kreatif BUMN) sampai ke komunitas yang ada di beberapa daerah.

Bonum POS dapat diakses secara gratis bagi pengguna android. Dengan ini, harapannya UMKM di Indonesia dapat memanfaatkannya sebagai langkah untuk Go Digital dalam hal pencatatan penjualan. (download Bonum pada playstore, klik).

bonum pos aplikasi kasir by. telkom indonesia
Bonum Pos: Solusi Mudah dan Fleksibel

Program Affiliate Marketing Teman Bonum

Bonum juga memilik program affiliate marketing yang dinamakan Teman Bonum. Program ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin mengajak teman/rekan bisnisnya mengembangkan usaha dengan Bonum.

Dari hasil akuisisi pengguna tersebut, Teman Bonum akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Sampai saat ini sudah terdapat 300 orang yang bergabung menjadi Teman Bonum dengan total keuntungan yang didapatkan hingga jutaan rupiah.

Dalam hal mendukung UMKM Indonesia bergerak maju, berbagai program juga dilakukan Bonum POS. Seperti Kegiatan Web Seminar “Bonum Insight” dengan berbagai tema terkait di dunia usaha. Kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi UMKM untuk belajar dan berbagi pengalamannya.

Tema yang terakhir kali dijalankan adalah Bagaimana menjadi pintar berwirausaha di usia muda. Bonum POS mengajak kaum muda yang ingin menjadi pengusaha sukses untuk mulai mengambil langkah pintar dari sekarang. Bonum POS ingin terus dapat berkontribusi dalam membantu UMKM Indonesia untuk terus berkembang dan Go-Digtial.

Lengkap sudah artikel tentang "Bonum POS – Aplikasi Kasir Online/Digital untuk UMKM", semoga bermanfaat dan silahkan diskusi di kolom komentar jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik kali ini.

Baca juga: Tips Menjadi Sales yang Handal.

9 comments:

Whoaa ini bisa banget dimanfaatkan para pengusaha UMKM.
APalagi pas pandemi gini, bisa jadi tambahan kan

Wah ini marak banget sekarang ya, manager online yang bisa memanage sekaligus mengorganize UMKM. kereeen!

wah keren nih gebrakan Telkom

UMKM Indonesia emang lemah dalam pencatatan penjualan dan pembukuan yang rapi.

semoga semakin banyak UMKM yang menggunakan bonum ya?

Lagi banyak nih tawaran aplikasi kasir digital yang membantu mengawasi keuangan UMKM, termasuk salah satunya Bonum Pos ini.

Aplikasi baru nih buat umkm. Aku intip dulu, ya, seperti apa.

Wah,penggunanya sudah ribuan ya pastinya memang dibutuhkan banget nih untuk para pelaku UMKM. Era digital begini tentunya ingin semakin mudah dalam urusan transaksi digital untuk usaha.

Bonum Point of Sales (POS) ya Mba Vivi... wah membantu banget ini buat para UMKM jadi jualan bs lebih praktis n lancar yaa

Jadi dia semacam sistem administrasi digital?
Enak juga kalau segala aktivitas usaha bisa dimanage di sana ya.

Pelaku UMKM sekarang lebih dimudahkan dengan berbagai aplikasi keren sebagai penunjang bisnis mereka ya. Jadi gak khawatir ketinggalan zaman ��

Post a Comment