Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Thursday, November 7, 2019

Penyebab Rambut Kering dan Solusinya

Penyebab Rambut Kering dan Solusinya (pic. freepik.com)

Banyak orang yang mengeluh karena mempunyai rambut kering, kusut, dan rapuh. Tentu saja hal itu membuat kebanyakan dari Anda kurang percaya diri sebab dapat mengganggu penampilan. Jadi, problem tersebut harus segera diatasi secepat mungkin, salah satunya dengan menggunakan shampo untuk rambut kering secara khusus.

Secara umumnya rambut kering dikarenakan kekurangan minyak atau sebum, sehingga membuat lapisan rambut mengelupas dan menjadi kering serta kusam. Hal itu juga disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah:

1. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok
Setiap orang mempunyai karakter rambut dan kulit kepala yang berbeda-beda, ada yang kebal dengan berbagai jenis produk hingga yang sangat sensitif, sehingga mengharuskannya tetap hati-hati dalam memilih perawatan rambut. Salah satu yang paling penting adalah shampo yang menjadi kebutuhan dasar bagi semua orang.

Bisa jadi rambut kering disebabkan oleh penggunaan jenis atau merek shampo yang tidak teratur atau sering berganti. Ditambah lagi jika Anda menggunakan pewarna rambut, namun ternyata tidak cocok dan justru menimbulkan alergi pada rambut dan menjadikannya kering. Jadi, sebaiknya gunakan satu jenis atau merek shampo untuk rambut kering Anda tetap sehat.

2. Faktor lingkungan
Lingkungan yang berdebu dan banyak polusi bisa membuat rambut hingga kulit kepala Anda mudah kotor dan kemudian kering. Jika sudah begitu, rambut menjadi rapuh dan rontok. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan penutup kepala ataupun masker rambut jika akan melakukan aktifitas di luar.

Selain itu, juga gunakan shampo khusus yang mengandung kondisioner sekaligus seperti halnya Matrix Biolage Shampo Ultra Hidrasource. Tentu saja perawatan ini harus dilakukan secara rutin dan tepat dalam beberapa waktu agar hasilnya maksimal.

3. Kebiasaan perawatan rambut yang buruk
Ada beberapa kebiasaan sepele dan ringan yang seringkali tidak Anda sadari bahwa itu bisa merusak kesehatan rambut seperti penggunaan catok dan hairdrayer. Suhu panas yang dihasilkan oleh alat tersebut ternyata bisa membuat rambut Anda terlalu kering hingga kusam, mengingat panas tersebut juga tidak alami.

Lengkap ya artikel "Penyebab Rambut Kering dan Solusinya" ini.

Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment