Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Monday, November 4, 2019

Apkah Air Alkali Benar-Benar Menyehatkan Tubuh?

Tes PH Alkalin

Air alkali memang terbilang cukup populer, sebab jenis air yang satu ini mengandung pH yang lebih tinggi dari air biasa yang diklaim baik untuk kesehatan. Jika air biasa mengandung pH netral, lain halnya dengan alkali yang mengandung pH 8 hingga 8. Namun benarkah jenis air alkali terbaik ini benar-benar mampu menyehatkan tubuh? Simak ulasannya berikut ini.

Minum Air Alkali Belum Tentu Bermanfaat
Kebanyakan orang percaya jika alkali mampu membantu menstabilkan pH dalam tubuh, cegah penuaan dini, mengobati darah tinggi, batu ginjal, diabetes, kolesterol tinggi, penyakit jantung, hingga kanker. Namun sejauh ini belum ada penelitian yang mampu membuktikan manfaat-manfaat tersebut.

Kadar pH tinggi yang terkandung dalam Pristine memang mampu mengatasi penyakit asam lambung atau GRED. Meski mengonsumsi air yang mengandung alkali dapat meredakan gejala GRED dalam beberapa saat, namun tidak untuk jangka waktu yang panjang. Terlebih lagi untuk membantu mengatasi penyebabnya.

Meskipun pada umumnya kandungan mineral alami yang ada di air alkali aman untuk dikonsumsi. Meski demikian Anda perlu untuk berhati-hati. Terlebih lagi jika untuk air alkali buatan. Sebab mengonsumsinya terlalu lama dapat mengganggu kesehatan. Namun air kemasan Pristine aman untuk dikonsumsi.

Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Air Alkali
Meski mengonsumsi air ralkali terbilang aman, namun Anda tetap perlu waspada terhadap kadar pH-nya. Meski kemungkinannya kecil namun mengonsumsi air alkali dengan pH yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko alkalosis. Kondisi ini berpotensi terjadi pada penderita penyakit ginjal atau paru-paru berat.

Mengapa demikian? Sebab mengonsumsi air alkali secara berlebihan dapat mengurangi kadar kalsium dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan tulang. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi antara lain seperti mual, muntah, otot berkedut, lemas, dan kebingungan, hingga kesemutan. Untuk itu ada baiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Nah di atas merupakan serba serbi air alkali yang bermanfaat bagi kesehatan. Meski air yang mengandung alkali terbilang aman untuk dikonsumsi, pastikan untuk selalu konsumsi dalam batas yang wajar. Sebab terlalu banyak mengkonsumsi air alkali dapat mengganggu kesehatan. Pristine merupakan air alkali terbaik dalam kemasan yang aman untuk dikonsumsi.

1 comments:

wah aku baru tau air alkali ternyata sehat ya, terimakasih atas infonya ya :D

Post a Comment