Monday, August 6, 2018

Cara Isi Pulsa Via Internet Banking BNI

Ilustrasi: Mudahnya Isi Pulsa


Saat ini manusia cenderung memilih hal yang mudah dan juga praktis. Nah hal itulah yang menjadi banyak layanan unggulan bagi berbagai macam perusahaan penyediaan jasa, jasa apapun. Tidak terkecuali jasa perbankan. Jasa perbankan saat ini sudah banyak mengkombinasikan kemudahan dengan berbagai macam layanan perbankannya.

Hal ini diimplementasikan dalam bentuk mobile banking yang memiliki konsep dasar layanan perbankan berbasis internet. Dengan internet yang saat ini sudah amat mudah ditemui nasabah kini tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang setiap kali ingin melakukan berbagai transaksi perbankan. Para nasabah saat ini cukup memegang ponsel cerdasnya dan kemudian dengan sedikit saja sentuhan jari jemari mereka, dalam sekejap proses transaksi perbankan bisa dilakukan.
Bank BNI sebagai salah satu bank nasional yang memiliki nasabah cukup banyak di Indonesia melihat potensi ini.

Oleh karena itu sejak tahun 2000an ini bank BNI melebarkan sayapnya dengan membuat layanan internet banking, seakan tidak ingin tertinggal dengan agen pulsa termurah yang juga beredar di internet. Mungkin 10 tahun ke belakang, layanan mobile banking belum terlalu terkenal seperti sekarang mengingat terbatasnya orang yang memiliki ponsel cerdas. Sehingga di awal-awal kemunculannya BNI justru mengembangkan internet banking layaknya beberapa bank lainnya di Indonesia.

Salah satu layanan unggulan dari internet banking BNI yang banyak dimanfaatkan nasabahnya adalah layanan isi pulsa elektronik. BNI sama seperti berbagai macam bank nasional maupun bank swasta di Indonesia sudah memberikan nasabahnya kemudahan pengisian pulsa melalui internet banking ini.
Beberapa operator pulsa yang bisa dilakukan pengisian via internet banking BNI diantaranya adalah indosat dan berbagai turunannya, telkomsel dan berbagai turunannya, axis, smartfren, tri, hingga XL. Setidaknya beberapa layanan operator mayor di Indonesia seluruhnya sudah tercover oleh BNI internet banking.

Nah untuk melakukan isi pulsa via internet banking BNI ini tentu anda harus mengaktivasi layanan ini. Untuk mengaktivasi layanan ini anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang BNI, melainkan bisa via online. Akan tetapi sebelumnya anda harus pergi ke ATM BNI di dekat tempat tinggal anda. Nah di ATM anda bisa pilih ke pilihan registrasi e-channel dan kemudian anda bisa memilih BNI internet banking. Kemudian anda diminta untuk membuat PIN 6 digit anda, dan kemudian anda akan mendapatkan struk. Setelah itu anda bisa melakukan aktivasi di https://ibank.bni.co.id/ dengan mengikuti instruksi aktivasi yang menurut kami cukup jelas.
Jika sudah teraktivasi anda bisa segera login ke akun BNI internet banking milik anda. Nah di dalamnya anda bisa memilih menu pembelian, dan kemudian pilihlah menu voucher prabayar.

Di dalam sana anda akan diberikan beberapa pilihan produk yang ingin anda isikan pulsanya. PIlihlah sesuai dengan kartu provider ponsel yang anda ingin isikan pulsanya. Setelah itu pilih rekening serta isikan nominal yang ingin anda isikan.

Khusus untuk pilihan nominal, ini bergantung kepada jenis provider yang anda isikan pulsanya. Namun rata-rata variasi nominal pulsa yang bisa anda pilih adalah Rp 25.000 dan kelipatannya. Kemudian klik lanjut dan jangan sampai anda salah mengisi nomor ponsel yang ingin anda isi pulsanya.

Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi konfirmasi transaksi internet banking BNI sesuai dengan perintah yang tertera di sana. Sama seperti mobile banking, kelemahan cara ini adalah anda harus mengisi nomor ponsel anda dengan cermat dan teliti karena jika anda salah mengisi pulsa anda tidak akan bisa menarik kembali saldo tersebut. 

Semoga bermanfaat!

0 comments: