Tuesday, August 7, 2018

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Pembersihan Pekarangan Rumah

Cleaning House (by. Freepik)


Membersihkan pekarangan atau halaman belakang rumah memang sering menjadi hal yang paling malas untuk dilakukan. Bukan hanya karena banyaknya daun yang berjatuhan tapi juga karena bentuknya yang cukup luas.

Halaman belakang memang menjadi tempat andalan untuk sekedar duduk menenangkan diri atau minum teh di sore hari. Namun apabila keadaannya kotor dan penuh sampah, Anda tidak akan mendapatkan kesegaran serta keindahan tersebut pada halaman belakang rumah Anda.
Maka dari itu Anda perlu melakukan pembersihan efektif nan sederhana untuk mendapatkan halaman belakang yang indah dan juga tertata dengan rapi. Kalau anda terlalu pemalas, Anda dapat menyewa jasa cleaning service untuk melakukan pembersihan ini.

Entah itu kaleng soda tua yang dilempar ke pekarangan atau karena bekas pembungkus permen yang ditinggalkan oleh anak-anak tetangga, Anda perlu membereskan kekacauan di halaman belakang milik Anda.

Langkah pertama dalam merapikan adalah dengan menyapu bersih bagian pekarangan Anda. Mulai di salah satu ujung halaman belakang dan kerjakan sambil berjalan. Ambil sampah dan ranting pohon yang patah atau mendaur ulang plastik dan logam.

Sebuah rumput yang dirawat dengan baik dapat memberikan halaman belakang Anda tampilan yang segar, tetapi pemilik rumah sering membuat kesalahan dengan mesin pemotong rumput.
Sebelum memulai, pertajam pisau pemotong untuk memotong bersih. Pisau tumpul membuat halaman Anda rentan terhadap penyakit dan kerusakan. Atur tinggi pisau pada 2 1/2 hingga 3 inci.
Anda mungkin harus memotong rumput ini lebih sering, tetapi menjaga rumput lebih panjang dapat mencegah intrusi gulma dan mendorong pertumbuhan akar yang sehat. Jika Anda memotong rumput secara teratur, tidak apa-apa meninggalkan bekasnya di sana, karena mereka akan membusuk dan menyuburkan rumput.

Gunakan sapu rumput untuk menarik daun mati dan serpihannya keluar dari bawah semak belukar, rerumputan dan tanaman yang keras. mereka dapat membentuk atau membuat tanaman rentan terhadap penyakit.

Tarik dan potong cabang yang mati di pohon dan semak-semak. Masukkan semua materi sisa potongan tanaman tersebut ke dalam wadah kompos untuk mengubahnya menjadi tanah yang subur.

Setelah musim dingin, tanaman dan rumput Anda akan kekuranga beberapa nutrisi. Sekarang adalah waktu untuk memberi mereka dosis pupuk yang bagus untuk memastikan mereka tumbuh sehat dan kuat.

Beberapa proyek pembersihan mungkin memerlukan waktu akhir pecan Anda. cek halaman belakang Anda dan buat daftar hal-hal yang ingin Anda bersihkan atau perbaiki.
Daftar ini mungkin termasuk barang-barang seperti pengecatan ulang gudang, memperbaiki jalan setapak yang retak, menempatkan beberapa tanaman baru, mengecat pagar dan memasang fitur seperti air mancur atau kolam.

Periksa dengan otoritas setempat sebelum melakukan perubahan besar pada halaman Anda untuk memastikan kepatuhan dengan hukum zonasi dan konstruksi.

Mungkin Anda terlalu sibuk untuk melakukan salah satu atau semua hal di atas. Jika Anda belum memiliki tukang kebun Anda bisa tanyakan kepada teman atau tetangga Anda untuk rekomendasi jasa kebersihan profesional, Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kekotoran serta halaman belakang Anda yang super berantakan serta mengganggu.

Ada yang mau menambahi Tips? Mari kita diskusi.

0 comments: