Festifal Malang Kembali (FMK) 2008

Uda pada tahu belum klo di Malang sedang ada pesta besar?
Festifal Malang Kembali alias Malang Tempo Doeloe
Sebuah acara yang diadakan tiap 1 tahun sekali di kota Malang dalam serangkaian merayakan ulang tahun kota Malang. Tahun ini (kalau tidak salah) sudah menjadi tahun ketiga Festifal Malang Kembali diadakan. Dan tahun ini pula Festifal ini benar2 paling ramai dibanding tahun2 sbelumnya.

Gimana sih itu acaranya Le? Yup, didalam Festifal Malang Kembali tersebut menampilkan nuansa Malang tempo dulu. Stan2 penjual yang berdagangan masakan2 jaman dulu disertai dengan pelafalan ejaan lama. Misalnya 'warung soto pikul' akan menjadi 'waroeng soto pikoel' dan lain sebagainya. Para pengunjung pun juga harus berpakaian jadul loh..

Sekedar info, hari ini Minggu 25 mei 2008 adalah hari terakhir Festifal tersebut, jadi buat kamu2 yang belum sempat kesana buruan deh ;) jangan sampe salah, tempatnyua di Jalan iJen Boulevard, aLe aja uda 2 malam berturut2 loh ksana :D capek tapi asik ^^

Tak ketinggalan, ini beberapa skrinsyut yang bisa dinikmati b-)

Bersama Ihwan pengarang novel Xerografer


Asyiknya rame-rame bareng Teman2 MPers Malang


Foto lebih banyak silahkan kunjungi Gallery aLe pada Tag FMK 2008 b-)

nB : Jam 2 siang teman2 bLogger ngaLam ngumpul di FMK ;)

Related Posts

30 komentar

  1. jam loro opo jam telu jes?

    BalasHapus
  2. Edan™ tenan!
    Postingan ini selang beberapa menit sudah di halaman pertama mbah Google-id dengan kata kunci 'FMK 2008 #-o huh,.

    BalasHapus
  3. wah.. asik tenan... acarane asik bgt ya.. mengenang tempoh doeloe

    BalasHapus
  4. Kalo di UNAIR yg ada bukan FMK tapi FKM :D
    hehehe..
    Sory gak bisa komen apa2, gak bisa liat gambarnya. Bandwidth Speedyku abis :(

    BalasHapus
  5. Sekarang hari terakir y..
    malang tmbah dingin y..

    BalasHapus
  6. acara apa tuh? penting gak sih ?!

    *ngarep,duduk dipojok ruangan sambil nangis darah*

    BalasHapus
  7. waaa... saya belum baca Xerografer -sengaja salah fokus- :p

    BalasHapus
  8. dresscodenya harus berbau2 tradisional ya?? keknya acaranya seru tuh, pada berblangkon2 gitu dan pake wiron (eh bener gak ya?)..
    :)

    BalasHapus
  9. Lah yang lain pada demo BBM kok sampeyan malah ke festival...

    Hahahaha...

    BalasHapus
  10. Le, yang pengen diliat itu gambar festivalnya. bukan gambar dirimu.....

    BalasHapus
  11. Mantep banget tuh acaranya...

    BalasHapus
  12. Wah sayang udah selesai acaranya, padahal minggu depan mau ke Malang..

    BalasHapus
  13. ass.

    wah...mantab juga ya mas Ale........bisa jadi parade budaya dan lebih mengenali peradaban masa lalu serta mengetahui sejarahnya

    BalasHapus
  14. ya ya...
    saia telat datangnjah...

    BalasHapus
  15. btw, festival om. ga pke f ^^

    BalasHapus
  16. waaaaaaaahhhhhhhh...
    KEREN ABISSS.........
    saia sengaja datang dari jogja untuk menyaksikan MALANG KEMBALI....
    ternyata tidak rugi....
    semoga tahun depan acara ini tetap berlangsung..
    saatnya kita menduniakan budaya sendiri...
    semoga tahun depan tambah meriah..
    tidak hanya kebudayaan jawa yang dimunclkan, tapi kebudayaan lain yang ada di INDONESIA juaga turut berpartisipasi...
    ciptakan kedamaian dengan kebudayaan.....

    BalasHapus
  17. dadi pingin mulih nyang malang maneh rek..
    kapan ya?

    BalasHapus
  18. tempoe dulu banget...........!

    jd pengen.....!!!!!!!

    gaya mas ale keren juga..........!

    BalasHapus
  19. Wah, jadi eling tahun lalu waktu masih di malang.
    Acaranya emang seru and rame. Bahkan kita bisa mendapat suguhan film dokumenter yg diputar khusus disana. Pokoke seru deh acarane.
    Hixs, jadi kangen ama Malang :((

    BalasHapus
  20. @lady : harusnja di hoekoem :D

    @Fikar : apanya yg enak ;))

    @nengbiker : ancene arek muter ae :P

    @nengbiker : hehe, thanks kreksinya,.

    @andre aja : bs dibedakan antara Malang kembali dan Jogja kembali :D

    BalasHapus
  21. @mina : haiyah :-j

    @tc : iya, bener blangkon ;)

    @Rystiono : demo kurang manfaat gitu kok ikutan :P

    @itikkecil : sabar :D

    @Adis : Malang memang selalu manteb b-)

    @widi : tunggu saja tahun depan,.

    @Alex : hiduplah indonesia raya :D

    BalasHapus
  22. @Vandy : makan-makan™ :D

    @sandynata : jam telu,. *telat*

    @CanCerBoy : hehe :P

    @Anang : yo mreneo a ;))

    @Rosyidi : mirip tapi tak sama :D

    @diorockout : iya, makin duingin,.

    @galih : kasihan kau nak :D

    BalasHapus
  23. @juli : ayo ndang mulih.. :D

    @septya : yup, aLe memang keren b-)

    @Suwahadi : diomongi kon dulin mrene kok ;)

    BalasHapus
  24. Wah baru baca info nih... salm kenal semuanya!

    BalasHapus
  25. Kapan diadakno maneh rek? kesel aku ganok sing ngandani. Yah mentang2 waktuku cuma 10% an berada di malang dalam setiap tahun.

    Ayoh cak mbakyu emailen aku lek ono acara2 so aku tak ndang booking pesawat. Masio awak ndik adoan tapi hati sering ada di malang.

    BalasHapus
  26. Ayo semua balik ke kota Malang

    kita sedang butuh anda untuk diskusi
    bagi temen semua kita sedang ngebahas soal malang tempo dulu, khususnya balai kota Malang... mungkin temen semua mempunyai jawabannya

    alamatnya di

    http://malangsite.net/forum/topic/soal-taman-depan-bali-kota#post-57

    jika mau buka topik baru juga monggo...
    Forum kota malang - www.malangsite.net

    BalasHapus
  27. claudio akbar yudhistira5 Maret 2009 03.44

    ngene sakjaneudan ae suegggggggger karo ngombe kopi enak tenan

    BalasHapus

Posting Komentar