Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban, Nyobain Performa Xten Oil

Memiliki kendaraan itu harus memahami karakter dari mesin motor yang kita miliki. Ini memudahkan kita untuk menyatu dengan kendaraan kita saat mengendarai nya. Lebih dari itu, jika kita faham dengan mesin motor kita, maka akan lebih mudah jika motor sedang mengalami gangguan.



Tips Merawat Kendaraan

Berikut ini adalah 4 Tips untuk merawat kendaraan bermotor kita agar performa mesin motor tetap stabil dan tidak rewel.

1. Suplai Bahan Bakar

Ini hal paling dasar, namun beberapa orang terkadang lupa untuk mengeceknya. Pada waktu motor mogok sibuk chek onderdil mesin, ternyata kendalanya hanya kehabisan bahan bakar.


2. Servis Rutin (Tune up)

Ibarat manusia yang senantiasa rutin melakukan treatment pada tubuhnya dengan cara massage (pijat) adalah agar tubuh tetap fit dan tidak mudah capek. Sama hal nya dengan motor yang dirawat dengan melakukan servis/tune up secara rutin akan membantu kondisi motor tetap fit dan stabil.


3. Ganti Oli secara Teratur

Tidak cukup jika kendaraan hanya dikasih bahan bakar saja, apalagi jika yang penting masih bisa jalan. Mengganti oli secara teratur dapat menjadikan mesin lebih awet dan tahan lama.


4. Ganti Ban secara Berkala

Setelah urusan mesin motor selesai, maka agar motor bisa berjalan dengan lancar dibutuhkan Ban dengan kondisi yang bagus. Maka dengan mengganti Ban secara berkala akan membuat perjalanan kita lebih aman dan nyaman.



Solusi dari Planet Ban

Untuk urusan poin 3 dan 4, masalah ganti Oli dan ganti Ban ada satu tempat yang bisa kita handalkan. Yaitu Planet Ban yang Gerainya sudah tersebar di banyak tempat. Sepanjang perjalanannya, Planet Ban yang berdiri sejak tahun 2010, kini memiliki lebih dari 650 toko yang tersebar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Bali.


Setiap bulannya, rata-rata dibuka 15 toko baru Planet Ban untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor. Tidak hanya menjual ban, Planet Ban juga menyediakan jasa penggantian ban dan isi ulang nitrogen secara gratis bagi pengguna sepeda motor yang membeli ban di Planet Ban.


Saya ke Planet Ban mengganti oli mesin unggulan mereka, yaitu: X-Ten Ester Synthetic dengan kandungan Ester yang mampu menjaga kinerja mesin menjadi lebih baik. X-Ten bisa digunakan hingga 5.000km. Jauh lebih hemat dan tahan lama.



X-Ten Ester Synthetic Oil memiliki sejumlah keunggulan dalam menjaga performa sepeda motor untuk tetap prima. X-Ten mampu menjaga kinerja mesin tetap terjaga pada suhu tinggi sehingga akselerasi motor tetap stabil. X-Ten membentuk lapisan yang melindungi dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang. Dengan kemampuan cleansing yang tinggi, X-Ten dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran.


Penutup

Sedangkan untuk Ban motor saya masih aman dan belum waktunya mengganti. Namun disini saya mengingatkan bahwa pentingnya mengganti ban motor adalah demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Hal itu membuat Planet Ban menghadirkan beragam tipe ban dari berbagai merek. Planet Ban memberi banyak pilihan ban berdasarkan pattern dan harga ban seuai kebutuhan dan keinginan pengguna sepeda motor.



Btw, di Planet Ban ini tersedia banyak tipe ban dari berbagai merek sebagai pilihan untuk sepeda motor Anda. Diantaranya menyediakan merk: Michelin, Pirelli, Aspira Premio, Battlax, Corsa, Maxxis, Swallow, Zeneos, FDR dan IRC serta produk ban motor esklusif seperti Planeto, Freak, Ecomax dan Battlax.

Komplit banget kan.




Nah, semoga tips kali ini bermanfaat dan jika teman-teman membutuhkan perawatan terkait oli dan ban motor bisa langsung datang ke Gerai Planet Ban terdekat di tempat Anda. Tinggal buka Google Maps dan cari Planet Ban terdekat, dijamin valid dan tidak akan kesasar.


Silahkan drop komentar dibawah ya jika ada yang ingin didiskusikan.


Related Posts

Posting Komentar