Mantan Driver Ojol Sukses Bisnis Bantal, Dhafi Adam 109 Pillow

Perjalanan setiap orang senantiasa berbeda-beda sesuai takdir yang diberikan oleh Allah SWT. Dan tak satu pun dari kita mengetahui apa yang akan terjadi, karena memang takdir adalah sebuah Rahasia Ilahi. Tugas kita sebagai manusia hanya berusaha sebaik mungkin untuk membuktikan bahwa kita sudah menjadi hamba-NYA yang menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangannya.


Dhafi Adam, Owner 109 Pillow
Owner 109 Pillow: Dhafi Adam


Dhafi Adam sang Mantan Driver Ojek Online

Kali ini kita akan belajar hikmah dan perjuangan dari takdir seorang sosok bernama Dhafi Adam, menempuh usaha mencari nafkah menjadi seorang driver ojek online. Dhafi mengalami lika-liku perjalanan hidup yang unik. Pernah suatu perjalanan kehabisan bensin, lalu ditolong oleh driver lain untuk didorong ke POM Bensin terdekat. Mulai saat itu dia setiap kali sambl menunggu orderan, keliling dan berniat untuk membantu teman driver lainnya yang kehabisan bensin juga. Dan ternyata hampir setiap hari selalu bertemu 1 atau 2 orang yang kehabisan bensin.

Di lain hari, sang istri minta dibelikan TV untuk hiburan di kost-an, dan sebagai suami yang baik Dhafi mencarikan TV second di salah satu marketplace online. Karena memang tak banyak uang tabungannya, jadi cari yang bekas dengan harapan dapat harga murah dan yang penting bisa berfungsi. Alhamdulillah, dapat TV seharga Rp. 300.000 dan langsung dibawa pulang. Saat di colokkan ke listrik dan coba dinyalakan, mereka berdua (Dhafi dan Istrinya) saling pandang dan tertawa bersama. 

Bukan, bukan karena nonton acara TV humor, melainkan TV yang mereka beli itu meledak dan tidak bisa dipakai, nasib kurang beruntung. Lalu terbersit ide untuk menjual TV rusak tersebut di marketplace yang sama, dan ternyata ada bengkel TV yang memang mencari TV rusak untuk diperbaiki dan dijual kembali. Yang awalnya dikira kurang beruntung, tenyata malah untung karena TV tersebut ditawarkan Rp. 400.000 dan laku Rp. 325.000, untung Rp. 25.000.

Titik Balik Menjadi Pebisnis Online

Dari kejadian tersebut Dhafi Adam berfikir untuk mengambil peluang bisnis online ini, dengan cara menjual HP second dan laku. Untuk kemudian berkembang ke HP baru dan jual beli HP melalui media online. Setelah memiliki anak dan membutuhkan Gendongan Bayi, Dhafi melihat peluang yang sama bagusnya dengan kebutuhan para pasangan muda yang memiliki anak pasti membutuhkan Gendongan Bayi. Bisnisnya pun semakin besar, aktivitas menjadi driver ojol sudah ditinggalkan dan menjadi masa lalu. Dari produksi Gendongan Bayi, Dhafi mengembangkan usahanya dengan memproduksi Helm Retro. Alhamdulillah, kalau sudah rejeki ada saja Allah kasih jalan kelancaran, semua produknya laris dan memiliki banyak Agen dan reseller.

Digrebek Polisi

Dua usaha tersebut menjadi semakin besar, dan secara hukum alam semakin tinggi pohon semakin besar hembusan angin yang menerpa. Tiba-tiba tempat usahanya didatangi dan digrebek oleh polisi, Dhafi pun dibawa ke Kantor Polisi karena kasus produk yang tidak memiliki SNI (Standar Nasional Indonesia). Ya, memiliki usaha dibidang Gendongan Bayi dan Helm membutuhkan legalitas berupa SNI karena berhubungan dengan safety atau keamanan bagi pemakainya.

Dhafi yang memiliki banyak karyawan memikirkan nasib mereka, lalu memutar otak bagaimana agar para karyawannya tidak menganggur karena usaha dan pemilik usahanya bermasalah di kantor polisi. Setelah bernegosiasi dengan pihak kepolisian, Dhafi berhasil meminta waktu 1 bulan untuk menata kembali usahanya.

Varian warna 109 Pillow Bantal Guling Shofa
Produk Premium 109 Pillow: Banyak Pilihan Warna

Berkah Pandemi dan Lahirnya Produk Home Living

Waktu itu awal Pandemi dan banyak pengusaha terdampak, peraturan PPKM, PSBB dan Lockdown dimana-mana membuat banya orang akan lebih banyak beraktifitas dirumah. Ternyata kondisi itu bukan membuat Dhafi semakin down, malah muncul Ide Brilliant untuk membuat produk Home Living.

Tercetuslah produk Bantal dan Guling, setelah melakukan riset dan langsung produksi. Dhafi menghubungi para Agen dan Reseller dari produknya yang dahulu, ternyata respon mereka bagus dan antusias. Bahkan ada yang dikirim 200pcs dan keesokan harinya request untuk repeat order sebanyak 1.000pcs, Barakallah.

Terhitung hingga hari ini sudah mencapa ratusan ribu pcs produk 109 Pillow, Merk dari produk home living Dhafi Adam, terjual di pasaran. Dan hari ini mampu memproduksi sebanyak 25.000pcs/bulan untuk hanya 1 item produk saja.

Btw, untuk kisah selengkapnya tentang Dhafi Adam teman-teman bisa menonton di channel Pecah Telur. Atau bisa nonton langsung melalui video dibawah ini.


Penasaran dan Order Produk 109 Pillow

Setelah terinspirasi dan penasaran sama produknya, saya langsung chek marketplace. Alhamdulillah ketemu dengan official 109 di Shopee Mall. Langsung order deh Bantal dan Guling dari 109 Pillow. Pantesan produknya laris manis, karena memang produknya bagus, isinya bukan dakron, melainkan silikon. Jadi empuknya gak bikin kepala pegal, malahan bikin nyaman tidur kita.

Order Bantal Guling 109 Pillow
Bantal Guling 109 Pillow

Info Kontak Bantal 109 Pillow

Nah, buat yang juga penasaran dan pengen banget order, berikut saya lampirkan kontaknya.

Kontak: +62 831-1154-3777

Instagram: @109pillow_official

Shopee: 109pillowofficial

Website: www.109pillow.com

Alamat: Jl. Raya Tlasih No.109, Tlasih Satu, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Related Posts

Posting Komentar