3 Cara Cara Memulai Menjadi YouTuber Sukses 2020

16 komentar

Alix Wijaya © Assalamualaikum, apa kabar teman-teman? Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kesehatan untuk kita semua, Aamiin.

Berbicara tentang YouTube, hari ini program tersebut bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan Primer, karena hampir semua orang mengakses YouTube setiap hari, bahkan setiap saat. Apalagi yang punya anak-anak, sebagian orang tua biasanya memberikan anaknya Gawai agar anak tetap tenang. Atau juga pengalaman kami pribadi, ingin tutorial apapun ya cari di YouTube.

Channel kami: Keluarga Wijaya

Nah, dari aktivitas itulah dari sebagian kecil melihat peluang untuk membuat sebuah channel dan mendapatkan hasil dari aktivitas mereka di YouTube. Namun tidak semua orang yang buat video, atau disebut content creator, bisa langsung mendapatkan Uang dari channel yang mereka buat. Karena ada syarat yang harus dipenuhi agar diterima menjadi bagian dari Program Mitra YouTube (YouTube Partner Program).


Syarat utama adalah 2 hal berikut:
1. Channel memiliki 1.000 Subscriber (1K)
2. Mendapatkan waktu tonton 4.000 jam tayang


Jadi perjuangan awal seorang YouTuber yang ingin mendapatkan hasil uang dari Kemitraan YouTube adalah mengejar 2 hal tersebut. Dan jika kalian berminat silahkan komen di bawah, InsyaAllah next akan kami akan share bagaimana pengalaman kami dalam mencapai 1k Subscriber pertama kami.

Kembali ke topik yuk, dan inilah, "3 Cara Memulai Menjadi YouTuber Sukses 2020" ala Keluarga Wijaya.

1. Mulai Sekarang
Masih terus belajar saja? Masih hanya takjub pencapaian orang lain? Hentikan, saatnya anda Action, Buat channel Anda sekarang juga.

2. Upload Video Pertama Anda
Tak harus bagus, gak usah muluk-muluk mimpi ingin video nya langsung bagus seperti para YouTuber yang sudah terkenal. Bila perlu gak usah diedit, misal kalian mau channel tentang masak-masak. Silahkan masak dan shoot, selesai masak video langsung diupload saja. Done!

3. Lakukan Secara Rutin
Bisa jadi, setiap hari ada YouTuber baru bermunculan, dan keesokan harinya channel mereka gak pernah update lagi sampai kiamat, Putus Asa. Kenapa? Mereka berharap sekali upload langsung banyak penonton, hehe, ngimpi!!. 
Ayolah, pemula dan sepi itu hal lumrah, lakukan saja buat video 1 topik dan lihat hasilnya setelah 1 bulan kalian update 2 hari sekali (15 video) atau update setiap hari (30 video). Insyaallah channel akan naik jumlah subscriber dan penonton nya meningkat juga.


Oke, sudah siap buat channel YouTube sekarang?
Do it, Now!

Perhatikan jumlah View di channel kami

Bonus Tips:
Bagaimanapun kita manusia yang butuh semangat, agar view meningkat, share link video kalian setelah upload di semua socmed yang kalian punya, semua aja gak usah gengsi.
Tapi ingat, jangan melakukan spam ya, contoh:
1. "Update YouTube nih, nonton YouTube ku donk httplinkyutub"
2. "Wah ternyata buat Saus Keju mudah banget ha, modal cuma 7rb aja gaes, bisa irit banget nih. Silahkan chek disini: https://youtu.be/GhPqxM_Ys1U"

See? Bisa di nilai donk mana yang lebih bagus antara 1 atau 2? Insyaallah kalian lebih faham soal ini, kalau perlu lakukan copy writing.


Oke sementara itu dulu, insyaallah akan ada banyak banget Tips seputar YouTube yang bisa kita pelajari bersama. Termasuk socmed apa aja yang WAJIB kalian share video YouTube agar meningkatkan View di Channel kalian (SEO). Alhamdulillah hari ini (1 Mei 2020) channel kami Sudan mencapai 6,5k Subscriber (6.500 Pelanggan) dan waktu tayang 693.000 menit atau 11.500 jam lebih, artinya sudah sangat layak untuk di monetisasi dan menghasilkan uang dari YouTube. Ibaratnya bisa dibilang kedepannya dari YouTube ini mengubah Hobi jadi Bisnis, ini menarik sekali kan?


Semoga Bermanfaat dan Semangat.


PS. Silahkan kunjungi dan Subscribe channel kami di "Keluarga Wijaya" (klik).

Related Posts

16 komentar

  1. waahh, mantul..
    makasih tipsnya kak ale.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nia: Siap kak, semangat ya bangun channel YouTube nya.
      Semoga sukses..

      Hapus
  2. Wah, keren.Sukses buat youtubenya "Keluarga wijaya". Udah bisa pasang adsense ya.^^ Btw makasih banget ilmunya, bermanfaat banget.

    BalasHapus
  3. Wah mau mau mau. Saya sudah punya channel tapi belum bisa upload secara rutin. Fuh. Semoga seiring berjalannya waktu saya bisa merambah ke youtube juga, aamiin. Sekarang channel youtube masih menjadi tempat dokumentasi si bocilita.

    BalasHapus
  4. Saya juga baru mulai,. Br bbrp postingan ehh ga semangat lagi. Hehe
    Makasih dah nyemangati lagi 💪💪💪

    BalasHapus
  5. Hi, Kak. Kalau aku tayangkan video anak-anak yang sebelumnya sudah aku tayangkan di channel mereka masing-masing apakah boleh? Ada teman yang bilang, "Udah, upload apa aja. Jangan mikirin tema apaan. Action aja dulu!"

    Nah, kalau channelku isinya videonya kegiatan anak-anak selama school from home gimana menurutmu? Hihihi ...

    BalasHapus
  6. saya masih pakai handphone nih, jadi masih maju mundur karena hasilnya ngga bagus

    saya juga ngga pede tampil depan kamera, gimana dong?

    BalasHapus
  7. Judulnya harus menggoda ya ibaratnya biar tertarik untuk menonton. Saya punya youtube cuma sebagai tempat dokumentasi video perjalanan aja hehe.

    BalasHapus
  8. Perlu banget tipsnya buat yang mau jadi YouTuber. Makasih ya sharing-nya.

    BalasHapus
  9. Yang masih belum kesampean sampai sekarang ya bikin video-video apalagi sampai bikin channel Youtube...hihi. Nggak pernah pede tampil di depan layar...hiks. Tapi, suka banget nonton video-video terutama yang mengedukasi dan menghibur di Youtube. Sukses terus yaa...

    BalasHapus
  10. Subcriber yang susah, hahaa
    Kalo jam tayang sih bisa diusahakan ya dengan sering membuat video durasi panjang tapi nggak bikin bosan.

    BalasHapus
  11. Wow, keren jumlah subs dan jam tayangnya. Akun Yutubku belum terurus tapi kalau nonton Yutub sih tiap hari. Aku nunggu tips-tipsnya deh.

    BalasHapus
  12. Dua syarat penting, ya, jam tayang Dan jumlah subscriber. Saya belum pede ngvlog sih masih betah jadi blogger aja. Btw makasih tipsnya.

    BalasHapus
  13. Iya nih mbak, saya juga kalo upload di YouTube masih asal aja, belum bisa edit yang bagus jadi apa adanya dulu..

    BalasHapus
  14. Wah keren, kayaknya di masa pandemi saat ini banyak orang terpikir untuk jadi youtuber karna punya banyak waktu dirumah

    BalasHapus
  15. Mantap betul. Saya jadi terinspirasi. Makasih artikelnya yang bermanfaat ini..

    BalasHapus

Posting Komentar