Ini Dia 3 Manfaat Utama Penggunaan Load Bank untuk Industri

Posting Komentar
(Ilustrasi Load Bank, Pic. from sewatama.com)

Load bank atau generator set memiliki peranan penting di dunia industri. Menurut link http://sewatama.com/id/mengenal-ragam-manfaat-load-bank-untuk-operasional-industri/ ada beberapa fungsi dari generator set. Berikut ini beberapa manfaat utama dari load bank untuk industri.

1.      Mencegah Kerusakan pada Inventaris

Jika kamu memiliki inventaris mesin yang sensitif dan harus dijaga agar tetap berada dalam suhu tertentu, maka penggunaan load bank sangatlah diperlukan. Load banka akan meng-cover daya listrik jika terjadi pemadaman bergilir yang mungkin dapat memengaruhi perawatan mesin tersebut.

Sewatamasolusi listrik untuk industri menyediakan jasa penyewaan load bank dengan tim engineer handal yang akan memasang dan melakukan perawatan pada mesin generator selama masa penggunaan. Kamu tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya lebih karena Sewatama menawarkan penyewaan dengan harga terjangkau.

2.      Menguji Beberapa Perangkat

Penggunaan load bank seringkali hanya diperlukan beberapa kali. Seperti menguji sistem UPS dan baterai yang akan digunakan pada mesin-mesin pabrik. Pengujian ini umumnya tidak bisa hanya mengandalkan daya listrik dari PLN sehingga membutuhkan supply power lain selama masa pengujian.

Kamu juga akan membutuhkan load bank saat mengetes mesin diesel atau turbin. Pengujian ini biasanya memerlukan waktu yang cukup lama dengan daya listrik yang besar. Kamu akan bisa mengenali performa mesin dan menentukan waktu servis berkala dari mesin diesel yang telah diuji tadi.

3.      Sebagai Generator Tambahan

Kegunaan load bank yang satu ini tentu tidak lagi asing bagi kamu. Terkadang supply listrik yang diperoleh dari PLN tidak mencukupi saat melakukan kegiatan tertentu. Saat itulah load bank dibutuhkan sebagai generator tambahan. Kamu juga bisa menggunakan load bank untuk berjaga-jaga jika terjadi pemadaman listrik.

Kinerja mesin dan produksi tidak akan terganggu jika sudah di-cover dengan generator tambahan. Kerugian akan diminimalisir dan kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dari penggunaan generator tambahan ini.

Tidak harus membeli, Sewatama solusi listrik untuk industri menyediakan jasa penyewaan load bank baik untuk industri besar ataupun menengah. Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi Sewatama untuk memilih  spesifikasi load bank seperti apa yang kamu butuhkan. Sewatama juga menyediakan panel surya sebagai solusi. 

Related Posts

Posting Komentar