[GANeP] Gerakan Ayo Nulis e-Parenting dari Pengalaman Pribadi

3 komentar
Sudah lama saya ingin menulis tentang parenting,
Alasan utama adalah saya sudah menikah dan dikaruniai seorang putri cantik (Alhamdulillah), dan banyak pengalaman yang sudah saya lalui dalam mengurus rumah tangga dan buah hati tercinta. Praktek membuat idealisme saya dalam teori parenting luluh lantak, memang tak semua, namun sebagian besar idealisme itu sering terbantahkan oleh kondisi lain atau lebih suka saya sebut dengan 'Faktor X'.

Faktor X dalam hal ini berhubungan dengan situasi saat sebuah masalah muncul dan harus diatasi saat itu juga, namun pada waktu yang sama teori Problem Solving dari buku parenting A, B, C sampai Z tidak mendukung untuk diterapkan. Lebih tepatnya Faktor X ini sangat berkaitan dengan Faktor Emosional seseorang.

Teori dilarang 'Don't / Jangan!' pada anak misalnya,
Sebelum saya punya anak, seringkali saya dan istri menasehati banyak orang untuk jangan bilang 'Jangan / Tidak' dalam melarang anaknya. Mungkin hampir setiap orang tua yang kami temui, kami menyampaikan teori itu dengan penuh bijaksana.

Dan kondisi berbalik saat kami sudah memiliki anak (saat ini berumur 2 tahun),
Tak mungkin bagi saya untuk tidak bilang 'Jangan' saat anak saya bermain lompat-lompat di tangga pada lantai 3 saat jalan-jalan di Mall,

Tak mungkin bagi saya untuk tidak bilang 'Jangan' saat anak saya merasa bisa dan ingin jalan sendiri saat menyeberangi jalan raya,

Dan..
Tak mungkin juga bagi saya untuk tidak bilang 'Jangan' saat anak saya begitu penasaran dan ingin memasukkan jarinya di colokan listrik.


Ayah, Bunda dan Teman-teman semuanya,
Yuk bareng-bareng menulis e-Parenting dari pengalaman (praktek) Ayah Bunda dalam mengatasi masalah keluarga, khususnya dalam mendidik si buah hati tercinta. Karena anak-anak kita lah yang kelak akan menentukan nasib dan membangun Negara (serta Agama) kita menjadi yang terbaik. Saya yakin pasti ada Tips dan Trik Jitu nan Ampuh dari Ayah Bunda semua, karena setiap manusia mempunyai kelebihan masing-masing.

Lalu, mengapa e-Parenting? Karena keMUDAHannya.
Tak dapat kita pungkiri bahwa 'e' alias elektronik (online) telah menjadi bagian hidup banyak orang. Banyak fasilitas 'e' yang bisa kita mafaatkan, antara lain: Facebook, Twitter, Blog, dll. Harusnya semua bisa kita maksimalkan fungsinya dengan berbagi manfaat kepada sesama dan (harapan saya) kelak BISA membuat 'sedikit' perubahan untuk menjadikan bibit-bibit anak bangsa yang lebih bermutu dan berakhlak lebih mulia. Dan dengan e-Parenting akan membuat artikel kita lebih cepat diakses dan disebarkan kemedia-media online dengan mudah.

Ada ide? Tulis! Ada ide lagi? Posting!
GANeP Gerakan Ayo Nulis e-Parenting dari Pengalaman Pribadi www.alixwijaya.com
Gerakan Ayo Nulis e-Parenting (GANeP) adalah sebuah langkah kecil, namun saya yakini kelak akan mampu merubah dunia.
Ada sebuah Pepatah Bijak:
'Hidup memang hanya satu kali, maka berikan Inspirasi dan Manfaat agar Hidup lebih Berarti'

Ayo ajak semua teman-teman Ayah Bunda yang telah memiliki pengalaman (PRAKTEK) dalam mendidik sikecil untuk gabung dalam GANeP ini. 
Jika ada Ayah Bunda yang ingin berbagi namum belum mempunyai fasilitas, bisa juga mengirim artikel ke blog ini, dengan cara mengirim artike via email saya:
alixwijaya@gmail.com
Pada email beri subject/judul: '[GANeP] tulis Judul artikelnya.'

Semoga Bermanfaat,
Salam

Ayah Ale dan Bunda Vivian

Related Posts

3 komentar

  1. Wah bagus sekali ini konsepnya, Mozaik jadi tertarik neh untuk jadi pendukung. Gimana kalau nanti artikel yang udah ditulis oleh teman-teman kami bukukan dalam bentuk e-book supaya nanti lebih mudah bagi yang ingin membacanya.

    BalasHapus
  2. Halo Mr.Moz,
    Thanks banget atas supportnya, sangat senang bagi kami jika Mr.Moz berkenan untuk membukukan dalam bentuk E-book dan membantu pendistribusiannya.

    Salam GANeP.

    BalasHapus
  3. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

Posting Komentar