Tips Memilih Tempat Donasi Online Agar Tidak Salah Sasaran

Posting Komentar

Apabila memberikan bantuan sebaiknya lakukan secara cermat. Memilih dan melakukan kroscek terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan berarti tidak ikhlas memberikan bantuan. Justru dengan melakukan kroscek terlebih dahulu membuktikan bahwa Anda mempunyai niat untuk memberikan bantuan agar bisa sampai ke tangan orang yang memang membutuhkan dan tidak salah sasaran. Karena tidak jarang orang bahkan juga lembaga sering menggunakan modus sedekah untuk penipuan. Di mana ketika memberikan bantuan kemudian Anda mengecek legitimasinya ternyata merupakan organisasi atau lembaga yang fiktif.


Oleh karena itulah apabila akan memberikan donasi, akan lebih baik untuk berhati-hati dan juga cermat memberikan bantuan agar tidak salah pilih. Utamanya ketika ingin melakukan memberikan bantuan secara online yang akan lebih praktis dan mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sehingga Anda bisa untuk memberikan bantuan yang tidak salah sasaran sebagai berikut:


  1. Cara yang pertama adalah dengan mengenali terlebih dahulu lembaga tempat Anda akan memberikan bantuan online. Apabila memberikan bantuan untuk sebuah lembaga, biasanya mempunyai website khusus yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai lembaga dan juga bantuan yang diberikan. Sehingga di website tersebut juga akan menemukan informasi yang dibutuhkan untuk lebih meyakinkan diri untuk bisa memberikan bantuan secara online.
  2. Cek legitimasi dari website donasi yang akan dipilih, seperti lembaga NGO atau organisasi lainnya yang memang menampung bantuan dari banyak orang secara online. Apabila ingin memberikan bantuan untuk individu, Anda juga bisa mengeceknya dari kredibilitas orang yang menerima bantuan tersebut.
  3. Selanjutnya perhatikan mengenai penerima bantuan yang akan diberikan. Contohnya untuk sebuah lembaga akan mempunyai rekening tujuan nama organisasi dan bukan menggunakan rekening individu.
  4. Perhatikan mengenai kelanjutan pemberian bantuan yang mempunyai laporan jelas mengenai penyerahan bantuan dengan dokumentasi penyaluran.


Bagi yang ingin memberikan bantuan secara online, Wahana Visi Indonesia bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan keamanan ketika menyalurkan bantuan dana secara online. Anda bisa dengan mudah dan aman memberikan bantuan lewat website WVI untuk program yang dipunyai seperti Childhood HOPE maupun Chosen untuk menjadi sponsor anak. Dengan memilih WVI untuk memberikan bantuan akan bisa menyalurkan bantuan agar bisa tepat sasaran yaitu membantu pertumbuhan anak di Indonesia dilebih baik.

Related Posts

Posting Komentar