Mau Langganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan email Anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Friday, September 20, 2019

Harga Vivo Y12 Dibandingkan Y17 serta Perbedaan Spesifikasinya

Vivo Y12 bisa dikatakan merupakan salah satu produk andalan terbaru dari pabrikan smartphone asal Tiongkok ini. Diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 di India, Vivo Y12 sebenarnya diluncurkan setelah dua bulan sebelumnya pabrik ini meluncurkan seri Y17 di pasaran Indonesia.
Sama-sama masuk ke dalam jajaran seri Y Vivo, lantas, apakah ada perbedaan dari segi spesifikasi hingga harga Vivo dari keduanya? Mengingat jarak peluncurannya yang termasuk berdekatan. Berikut ulasannya.
Vivo Y12 (bhinneka.com)

Sekilas Memiliki Penampilan yang Mirip
Penampilan bisa dikatakan adalah hal utama yang akan terlihat dari sebuah produk smartphone. Untuk dapat membedakan antara dua buah produk smartphone, hal pertama yang bisa Anda perhatikan adalah penampilannya.

Sekilas, Anda akan kesulitan mencari perbedaan desain dari dua buah smartphone ini. Keduanya didesain dengan bobot dan juga dimensi yang sama. Untuk teknologi layarnya sendiri, smartphone Vivo Y17 dan Y12 menggunakan panel IPS LCD yang memiliki ukuran layar 6,35 inchi.
Sementara resolusi layarnya juga memiliki besaran yang sama. Selain teknologi, keduanya juga mengusung desain waterdrop notch serta bezel tipis. Hal ini tak pelak membuat penampilan keduanya bisa dikatakan kembar.

Lantas, apa yang membuatnya berbeda? Ternyata perbedaan penampilan Vivo Y17 dan Y12 hanyalah dari segi warna yang ditawarkan. Vivo Y17 ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Mystic Purple, Peacock Blue, Mineral Blue dan Peach Pink. Sementara Vivo Y12 dihadirkan dalam dua pilihan warna yakni Burgundy Red dan Aqua Blue.

Dapur Pacu yang Berbeda
Mungkin Anda bisa tertipu jika hanya diperlihatkan bagian tampilan luar smartphone saja mengingat keduanya bisa dikatakan mengusung desain yang hampir serupa. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk bagian mesinnya. Di bagian dalam kedua smartphone ini mengusung perangkat keras berbeda.
Pada bagian dapur pacu, baik Vivo Y17 maupun Y12 sama-sama menggunakan chipset dari Mediatek. Namun keduanya menggunakan seri prosesor yang berbeda. Misal pada Vivo Y17 mengandalkan prosesor Helio P35 yang mampu bekerja pada kecepatan 2,3 GHz. sementara Vivo Y12 menggunakan prosesor Helio yang dapat berlari pada kecepatan 2 GHz.

Dari segi memori RAM dan internal keduanya menawarkan varian yang berbeda. Pada smartphone Vivo Y12 ditawarkan dalam dua varian RAM dan memori internal. Varian terkecil adalah RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Sementara varian tertinggi menggunakan RAM 4 GB dengan memori 64 GB. Sementara Vivo Y17 hanya hadir dalam RAM 4 GB dan memori 128. Hal inilah yang menyebabkan harga Vivo keduanya berbeda.

Kemampuan Kamera Belakang
Untuk kemampuan kamera belakang, kedua smartphone ini sama-sama memiliki desain berupa tiga buah modul kamera belakang. Untuk susunan modul kameranya sendiri adalah kamera utama 13 MP, kamera ultra lebar sebesar 8 MP dan depth sensor 2 MP.

Hal yang berbeda dari kedua smartphone ini adalah kualitas kamera depannya atau kamera selfie. Untuk sektor kamera selfie, Vivo Y12 memiliki ukuran sensor kamera yang jauh lebih kecil dibandingkan generasi pendahulunya di Indonesia yaitu Vivo Y17. Sensor kamera selfie pada Vivo Y12 memiliki resolusi sebesar 8 MP sementara kamera selfie Vivo Y17 sebesar 20 MP. Oleh karena itu, bagi para penggila selfie, tentunya kamera Vivo Y17 bisa dikatakan lebih handal untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Dari segi harga Vivo Y12 dan Y17 umumnya ditawarkan pada kisaran di atas Rp 2 jutaan. Misalnya untuk varian 64 GB dan RAM 4 GB pada Vivo Y12 di banderol dengan kisaran harga Rp 2,5 jutaan. Sementara Vivo Y17 ditawarkan pada harga Rp 2,8 jutaan. Bisa dikatakan keduanya tidak terlalu jauh berbeda dari segi harga. Meski begitu, spesifikasi yang ditawarkan keduanya bisa dikatakan cukup jauh berbeda.

Berbelanja Lebih Terjamin di Bhinneka.com
Jika berbelanja di toko online membuat Anda khawatir akan keaslian produk yang dijual, maka Anda tidak perlu khawatir lagi. #AsliBikinTenang jika belanja HP VIVO online lewat Bhinneka.com. Bhinneka merupakan partner resmi Vivo di Indonesia. Bhinneka bahkan memiliki Service Center resmi yang melayani perbaikan dan perawatan berbagai produk dan merek yang dijual. Anda hanya tinggal membawa barang yang ingin diperbaiki ke service center Bhinneka.com

0 comments:

Post a Comment