Wednesday, November 25, 2015

Event: Seminar #11TM Gratis @DiLo Malang

Apa kabar semua?
Ada info menarik loh, Event: Seminar #11TM Gratis @DiLo Malang
Tanggal: Jumat 27 Novermber 2015
Jam 18.30 WIB (6.30 Malam)
Gratis.

Btw, apa sih #11TM itu?

Saya ceritain dulu ya..

Judul: Motor Anda MOGOK? PLAT Nomor KOTOR Tuh!

How to apply #11TM for Society!

* * [Psst, Ceritanya Panjang, Siapin cemilan ya :-D ] * *
___/Mohon luangkan waktu 5 menit saja\___

'Ah.. Dahsyat juga ya Trik yang saya pakai waktu itu'
Gumanku dalam hati saat mengingat peristiwa yang 'Ajaib' itu.

Tepatnya di tahun 2001, 2 bulan Pasca saya lulus dari sekolah SMK Teknik
Mesin Luar Negeri (alias swasta :D) di Tulungagung, saya bekerja di Toko
Emas milik Om Arif yang berada di Pasar Srengat (Blitar).

Siang itu suasana di sekitar toko kami cukup hening, karena aktivitas pasar
memang dilakukan dipagi hari seperti kebanyakan pasar pada umumnya.
Kami pun ngobrol sana sini untuk menghilangkan kejenuhan (Saya, Om Arif dan
Mas Anas).
Begitu pula penjaga toko disebelah kami, mereka juga asyik ngobrol dengan
rekan satu toko atau dengan penjaga toko sebelahnya.

Lalu..
'Mari mas, pak.. Monggo duluan..'
Sapa seorang mbak Cantik kepada kami sambil menganggukkan kepalanya, dia
keluar dari pasar sambil mendorong motornya.

'Oh iya mbak.. mau pulang ya?'
Sapa balik mas Anas.

'Eh, iya mas..'
Jawabnya sembari dibumbui dengan senyum manis #eeaaa ^^v
Untuk kemudian mbak cantik tersebut men-Starter motornya, tapi apa daya,
starter elektrik tidak berfungsi dan starter manual dari tadi di 'pancal'
berkali-kali juga tak membuat mesin motor tersebut menyala.

'Woee.. mas.. dibantuin donk itu mbaknya'
Celetuk tukang parkir pasar kepada kami, dan mas Anas tak mau ketinggalan
kesempatan emas ini.
'Permisi mbak, sini coba saya bantu'

Mas Anas mengambil alih motor, dan mencoba melakukan starter, serta
berharap mesin motor bisa menyala.
Ah,
Mungkin sedang kurang mujur rupanya, ternyata mesin motor masih mogok.

Dan hal tersebut membuat Pak Tukang Parkir juga 'gatal' untuk ingin
membantu mbak cantik itu.
Weleh2,
berkali-kali motor distarter, ternyata motor pun masih teguh dengan
pendirian semula alias belum menyala, dan disusul dengan yang lain, sudah
ada sekitar 5 orang yang juga mencoba membantu dan tak satupun dari mereka
berhasil 'merayu' motor tersebut.

'Le, kamu kan lulusan SMK Teknik Mesin, bantuin mbaknya sana'.
Suruh Om Arif.

Ahhaa.. ;-)
Dan saya yang dari tadi senyum-senyum sendiri menunggu 'moment Ajaib' ini
pun siap beraksi ;-).

Dengan langkah penuh percaya diri dan senyum berkekuatan 10 ribu mega watt
#tsah B-), saya menghampiri motor tersebut.

Seolah menganalisis kerusakan motor, saya melihat kondisi motor dari depan
sampai belakang dengan hanya melihatnya dan sesekali memegang bagian mesin
motor, semua orang memperhatikan saya.

'Lha.. Ini masalahnya..'
Hentak saya bikin orang2 agak kaget, hehe :-P.

'Mbak, punya kain lap?'
Tanyaku kepada mbaknya.
'Ada mas, buat apa?'
Mbaknya agak bingung, tapi tangannya sambil mengambil kain lap yang berada
di jok sepeda motornya.

'Perhatikan ya semua, Percaya gak percaya, ternyata Motor ini Plat nomornya
kotor mbak'.
Celetuk saya santai, dan saya langsung membersihkan plat nomornya.
Ahaha :-D
Sontak saja semua yang berada disitu sempat tercengang sebentar, untuk
kemudian serempak tertawa terbahak-bahak.

'Hahaha, mana mungkin toh Le.. Le.. Mesin motor itu kan tidak ada
hubungannya dengan Plat Nomor?'
Celetuk Mas Anas semakin membuat mereka tertawa terpingkal-pingkal.

Tapi saya tak peduli, saya tetap nge-lap plat nomor motornya dengan santai.

Dan………

Greng.. greng.. grengngngng …

Wuih! :O
Motor itu langsung menyala dengan satu kali starter yang kulakukan.

'Yeah, Dahsyat Abis vrooh. This is Amazing and the Magic is Happen'
Gumanku dalam hati.
Dan..
Suasana mejadi hening untuk sekali lagi, sekitar 10 detik lebih lama dari
yang sebelumnya.

Mulut mereka seolah ada yang mengunci dan membekap erat karena menyaksikan
ke'Ajaib'an ini.

Dan untuk kemudian mereka menghujaniku dengan 1001 pertanyaan penuh
kekaguman:

'Wah.. kok bisa mas?'
'Weladhalah.. hebat bener kamu Le'
'Lho, Kok bisa sih? Kamu pakai Sulap ya?'
'Le.. ajarin donk caranya..'
Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang mereka lontarkan padaku,

'Hehe, makanya toh, kalau dibilangin anak muda itu percaya saja lah.. ^^v'.
Candaku makin membuat mereka penasaran atas keAjaiban ini.
* * *

Sip,
bagi sebagian orang kisah ini Ajaib dan Mengagumkan.

Namun,
bagi sebagian yang lain ini seperti kisah Fiktif belaka.

Yup, mereka tidak salah semua.
Kenapa? Karena mereka belum tahu konsep #11TM.

Ya,
Jika Anda tahu, Kejadian diatas adalah sangat normal dan bisa di nalar.
Bahkan Anda pun bisa melakukannya.
Dengan catatan, Anda Tahu Caranya!

Ada yang menarik yang bisa kita bahas.
1. Apa rahasia saya melakukan 'trik' diatas?
2. Tapi ada yang lebih penting lagi, 'kenapa saya bisa punya Ide Keren
tersebut'?

Jawabnya #11TM
Benar, 2 pertanyaan tersebut akan saya Bongkar di Kelas Sharing #11TM besok
Jumat malam di DiLo Malang.

Pasti akan Sangat menarik jika Anda bergabung disini.

Mau?
Segera amankan Kursi Anda.
Register/Daftar disini, klik : lihat.us/ale11tm

Semoga Bermanfaat.

Salam.

Alix Wijaya.
#AWFoundation #Project #11TM

0 comments: