Thursday, March 1, 2018

Flash Blogging: Membangkitkan Ruh Menulis

'Halo nama saya Ale, kalau banyak dari teman² ngeBlog dapat Duit. Alhamdulillah, saya ngeBlog dapat Istri'

Gerrrr... hehehe :D
Itulah candaan saya yang membuat Tertawa sampai nyungsep seluruh peserta Flash Blogging bareng Kementerian Kominfo di Hotel Aria Gajayana siang ini.
#lebay ^^v

Alhamdulillah, pengalaman hidup saya ini ternyata bisa membuat orang tertawa bahagia, semoga yang Jomblo segera dipertemukan Jodohnya ya, amin...

Dalam sesi tanya jawab ini saya bertanya kepada Pemateri, Mbak Mira Sahid, beliau adalah Pendiri Komunitas Emak Blogger dengan 3.000 Anggota lebih.

Ale: 'Mbak bagaimana sih cara mengatur waktu untuk ngeBlog disela² kesibukan Bisnis dan Rumah Tangga?'

Mira: 'Sebenarnya sih pintar²nya kita atur waktu memang Mas, secara kita dikasih waktu kan sama 24 jam. Kalau saya mengalokasikan waktu setelah jam 9 malam, anak² sudah tidur. Juga pagi hari setelah Subuh, biasanya Ide kita lebih Fresh.'

Btw, tadi saya juga menjelaskan kalau saya adalah salah satu Penggagas berdirinya Komunitas Blogger Ngalam dan hari ini komunitas tersebut sedang vakum. Dan itu juga menjadi kegalauan dan PR buat saya.

Mira: 'Nah, Malang sudah lama loh gak terdengar acara, ayo lah Mas itu dihidupkan kembali Komunitas Blogger Ngalam nya dan disini ada Staf dari Kemkominfo, coba deh dirangkul dan bersinergi. Bagaimanapun kita sebagai blogger punya kewajiban untuk menekan konten Hoax dengan cara membuat konten² yang positif dan mencerdaskan masyarakat.'

Sebenarnya saya sendiri merasa 'lucu', kalau update Instagram atau Facebook itu mudah sekali, tapi giliran untuk update Blog kok berasa berat. Sepertinya harus ada Ruh dan Penjiwaan dalam setiap tulisan yang akan saya Publish di blog, itu sebuah prinsip bagi saya.

Alhamdulillah, dari acara bertajuk 'Menuju Indonesia Maju' yang dicanangkan Pak Jokowi sebagai Presiden Indonesia dalam Flash Blogging yang digawangi Kemkominfo, saya mendapatkan kembali Ide² segar dalam  Membangkitkan Ruh Menulis kembali untuk menghidupkan Blog.

Mengakhiri tulisan ini saya mau mengutip Quote Keren yang disampaikan Pak Handoko saat presentasi Sudut Istana Kepresidenan RI.
'Jangan pernah Lelah Mencintai Indonesia'
Sebuah kutipan Sakti dari Bapak Sukardi Rinakid, beliau adalah Staf Khusus Presiden yang telah dipercaya lintas 3 Presiden di Indonesia.

Bismillahirrohmanirrohim,
Semoga 2018 ini siap menghidupkan kembali Dunia Persilatan Blogger di Indonesia, khususnya di Malang Raya.

Ayo Menulis, Ayo ngeBlog!

Salam sayang.

Alix Wijaya.

0 comments: