Tuesday, March 31, 2009

Pan Pizza Sehat untuk Sarapan Keluarga

Lama neh ga posting tentang makanan ^^

oK, aLe mo berbagi menu sarapan aLe pagi ni. Dijamin bikin kenyang dan menggugah selera =P~ Walaupun tanpa nasi sekalipun,.

Yup, ini pizza buat sendiri, eh, berdua ma istri ;))
Jd pasti sehat dan halal :)

Berikut tutorial buat Pan Pizza nya,
Bahan :
- Tepung terigu 150gr
- Telor 2 butir
- Wortel 1 buah
- Jagung manis 1 buah
- Paprika merah dan hijau (secukupnya, diiris tipis²)
- Keju (secukupnya, diparut/potong kotak² kecil)
- Kornet 1 buah (hancurkan)

Bumbu :
- Bawang putih 3 siung
- Merica dan garam secukupnya

Alat :
- Teflon dan spatula
- Piring (minimal sama lebar dg teflon)
- Kompor pastinya :P

Cara membuat :
@Persiapan bahan,
- haluskan semua bumbu, sisihkan
- aduk tepung terigu dg air secukupnya hingga Kental, pastikan tdk ada yg menggumpal, tp jg tdk encer
- masukkan bumbu kedalam adonan tepung, aduk rata
- masukan semua bahan ke adonan dan aduk rata

@Cara memasak,
- Panaskan teflon sebentar dan masukan margarin (suedikit, kira² 1 sdt)
- Angkat teflon dan ratakan margarin diatas teflon
- Masukan adonan ke teflon, atur biar merata
- Taruh teflon kembali keatas kompor dgn api sedang/kecil
- Sesekali teflon diangkat dan digoyang utk memastikan panas merata agar Pizza tdk lengket

@Nah, disini fungsi piringnya, karena aLe bkn koki handal maka utk membalik Pizza butuh bantuan piring :D
- Caranya : setelah bagian bawah dianggap sdh matang (diintip aja, jika warna agak kecoklatan brarti sdh), taruh Pizza di piring
- Kemudian taruh teflon diatas piring (dgn posisi terbalik). Pegang erat dan balik piringnya, yeah :D
- Kembalikan teflon diatas kompor dg api kecil dan sesekali digoyang spt proses awal td.
- Matang, angkat.

@Penyajian
- Pizza tetap diatas teflon, bagi mnjd 6 bagian
- Suguhkan dg saus/sambal instan (sachet/botol)

Selamat mencoba ;)
Btw, ini untuk 3 porsi saja, bisa ditambah sesuai selera :) Jika merasa ribet / kesulitan silahkan maen k rmh aLe dgn membawa bahannya, ntar aLe bantu semampu aLe :)
Tp hasil jadi harus dimakan bareng aLe =)) hohoho.

Ohya, knapa aLe bilang ini sehat? Karena tanpa minyak, bahkan margarinpun sangat sdkt, sebab teflonnya jg anti lengket ;)
Selamat Menikmati brsama keluarga tercinta,. :-x

33 comments:

Sayang lupa tdk ambil skrinsyut #-o
saking enaknya kali ya ;))

sip! bisa menjadi ide bisnis keluargamu le ini!

loh, mana screenshot nya, pengen tau jadinya kayak apa :)

Sedikit meluruskan : Tepung di ksh air yg sudah tercampur bumbu halus (bawang n merica), jd bkn aer aja ... yee ayah begimana tho ... :-P

@deT : semoga, aMien,.

@pinkparis : lupa ga ambil skrinsyur #-o

@HunNy : fewwit :-t sudah ada di 'Persiapan bahan' point 3 itu loh ;))

beneren mo dibuatin???

aku kesana ntar lho om.. bawa bahan-bahanya... tapi boleh ama cewek ga?? yah itung2 pacaran gratis sehat ala om aLe
hihihiihihih

@Almas : beneran donk ;)
Bawa cewe boleh aja, tp mslhnya ada yg brsedia km bawa ga? =)) *kabur*

Wah, aku sampe eneg di sumpelin pizza terus nih,

Membaca saja udah terasa enak banget ..apalagi kalau makan beneran :D

@Raffaell : makanya, bw pecel klo pas mudik :P

@Diah : iya mbak, slhkn d coba ;)

namanya teflon ya pasti anti lengket bung :D
kalo lengket berarti dah aus lapisan teflonnya, mending pake harmon ya ga bisa lengket hihihi promosi..

@agil : resep berdua bung ;;)

@lady : haha, promosi klo ada diskon gapapa jeng ;))

iya deh ntar bilang sama bini, ada resep Ale tu

@EWA : hehe, resep sderhana dr anak kontrakan pak :D

hem pinter masak nih..

mantab,kalo ribet beli aja di bang ale..

@s4ndy : bkn pinter, tp dah jago :))
Hoho, slhkn kemari, murah meriah :D

@annosmile : silahkan juragan L-)

hai ale, duh lama ya saya gak kesini, habis di kantor blog dgn domain pribadi malah diblokir hiks.. jd susah deh mo bw. tahu2 ale da merid aja... eh beneran da merid kan? perasaan ale kan masih abegeh kan ya, wah yg da tua2 kepotong dong sama ale kekekee..

waduh,, saya tak nyuruh anaknya calon mertua aja bikinin pan pizza :)

hmmm..kayanya enak...btw toppingnya apaan bang??

ga hobi masak, cuman hobi makan aja aku Le

@zee : santai aja non, alhmdllh aLe dah nikah ^^

@pakdejack : slmt kencan pan pizza :D


@casual : topping apaan seh?
*gubrag, ktauan katroknya neh aLe* :P

@agus : makannya buruan nikah sono :-j

@Kk Tian : luwe yo maem nuh (hungry)

yakin pizza??? bukan ommelette??? hehe... :D

@candle : hehe, au auh, yg jelas enak dimakan (hungry)

cekitt cekittt cekkittt
jadi laper euy...tapi pengennya makan orang bukan pizza

kalo bikin pizza sih gampang., telpun pizza hut., pilih menunya tunggu stenga jam jadi!! :D
dengan bayar tentunya :P

@Zulhaq : weks :O Sumanto neh :-S

@Vandy : dasar anak² :-J maunya yg instan :P

hahhaha
benraan teruji ga nih ?