Wednesday, May 2, 2007

Geger - maLang town sQuare, 29 apRil 2007

Halah.. judule kok eramen tho Le..


Ibarat kata pepatah ‘apalah arti sebuah judul’ pepatah dari hongkong


Yah, nasib.. nasib.. uda ngethank sampe ngoyot, di suruh buat LPJ pula. Eram..


Sek sek ngemeng epe seh Le


 


Tanda-tanda kurang bahan posting ya gt itu :P eh gak ding, ada bahan tp g ada ide. Jd ya maap klo garing banget . Ah.. lega rasanya.. setelah beberapa hari sebelum hari H aLe berfikir keras (ciee..) gmn ntar format acara tuh kopdar bloger. Soalnya pengalaman pertama gt deh.


Masih nyambung rencana yg kemarin, alhamdulillah rampung juga tuh kopdar-an. Seperti yng di laporkan pak kepala suku sih, tuh kopdar baru yg pertama kali ada di malang untuk para bloger malang. Sebenernya yg ke berapa kita jg blm pada th, jd kesepakatan kemarin tuh kopdar adalah Kopdar Bloger Malang #1 alias yg pertama. Kita-kita yg kopdaran kemarin memang msh BARU di dunia blogspare ini, kecuali Pak kepala suku yg uda tenar itu , jd ya lumrah klo kita beranggapan kmrn adalah kopdar pertama di malang. So! Misal ada yang tahu klo d malang pernah ada kopdar mohon petunjuknya.


Ok!


Sebelumnya persiapkan dulu kacang goreng, pop corn dan camilan laennya.. trus minuman ringan alias softdrink jika perlu. Dan pastikan anda tidak ada acara laen setelah ini. Karena laporan kopdar ini terlalu indah untuk anda tinggalkan. So! Persiapkan semuanya skr jg. Dan pastinya di jamin capek bacanya


Nah.. mulai neh ceritanya,


Minggu pagi itu aLe uda siap-siap mulai jam 10 pagi, sambil chek blog aLe sapa th ada info ato pertanyaan seputar kegiatan kopdar tsb. Hati mulai resah saat banyak pertanyaan ‘ntar kopdar di matos, sebelah mana Le?’. Terfikir jg sih mo tny Zawa, ahirnya aLe sms jg. Busyet dah.. tambah bingung, tu anak cm jawab, ntar d depan aja kita ktemuannya.


Arggh.. ngapain jg bingung2, ntar jg plng ngalir aja acaranya, ahirnya aLe berangkat juga ke TKP Jam 13.30 WIB. Karena Za (panggilan akrab Zawa) ksh pesen, ntar pokoknya kita brngkt duluan Le, biar yg laen g nunggu. Gethoo. Sesampainya di TKP aLe clingak-clinguk cari posisi. Ahirnya dapet juga tempat nyaman di pagar depan pintu masuk bagian depan Matos. Pada awalnya sih aLe nyantai aja gt, tp lama kelamaan lama juga rasanya. Ni jam uda nunjukin angka 14.13 WIB, wah.. aLe kaya ‘wong gak kanggo’ sendirian disana. Dan kata itu terucap begitu saja, ‘bejat si Zawa neh, masak aLe suruh sendirian disini’ dalam hati sih.


Trus.. ada yg bergetar dalam saku aLe, ‘halo..’, ‘Le kamu dmn?’, suara cewek gt deh. ‘aLe di depan mbak’, ‘ya uda tgg bntr Le ya, aku masih milih #$%$#@ neh’ entah kurang jelas ato aLe yg kurang denger. ‘iya mbak’ dan penantian pun berlanjut.


Ah.. keceriaan itu hanya sebentar, tetap saja aLe kembali ‘ngenthak’ sendrian d dpn. Hp pun berdering lagi ‘halo, endi sih jenenge aLe?’, ‘d dpn pintu mbak, pokoknya mbak kluar aja’, trus mbak itu jawab ‘lha ini loh aku uda d luar’, hehe.. aLe lupa klo aLe tertutup ama ‘soko’ depan matos. ‘aLe disini mbak’ nah.. ahirnya ketemu juga deh.. mBak Fanya namanya. Sosok wanita yg ramah dan cukup rame (mksdny ga pendiem gt deh). Ahirnya kita berdua ngoblor ‘ngalor-ngidul’ Za blm dateng2 juga. ‘uda Le biar t telp aja’ celetuk mBak Fa (sapaan akrab mbak Fanya). ‘Wa (sapaan akrab Zawa kedua setelah Za), koen teko endi kih? Di enteni arek2’ si Zawa d telp mbak Fa, aLe kepikiran biar cepet2 ni anak kudu di kerjain neh. ‘mbak, biang ke Zawa suruh cepet2, uda d tgg anak2, pokoknya tinggal dia yg blm dateng, dan klo kelamaan kudu bawa jajan sbg permintaan maaf’, dan disampaikanlah usulan aLe itu ke Zawa olah mbak Fa piss wa. Selang beberapa menit sampai juga si Zawa. aLe uda tersenyum dan ketawa menyambut kehadiran Zawa, eh.. mbak Fa tanya ‘Le, sing jenenge Zawa iku endi sih’, haluah uda telpun2an akrab gt tak pikir uda pernah ketemu mbak Fa ama Zawa ternyata belum prnh ktemu juga. ‘itu loh mbak, yg di eskalator, anaknya gondrong, pake baju kotak-kotak’, ‘owh..’. dan perbincangan kami berempat dimulai.


*Loh bukanya masih bertiga Le*


Ups.. aLe lupa, si Zawa brsm temennya. Mas Zulkarnain namanya. Setelah 15 menit berlalu, mbak eLya (baca : elia) dateng. ‘uda telat, gak mau salaman lagi, ni anak sombong apa ya’ dlm hati aLe. Trus aLe samperin tu anak, sambil mengulurkan tangan dan tersenyum, ‘aLe’, ‘eLya’, ‘kuliah dmn mbak?’ aLe mencoba mencairkan suasana. ‘Brawijaya mas’ ‘bla bla bla bla’. Eh.. ternyata mbak eLya bukan sombong, tp.. pendiem, agak pemalu gt deh biasa.. msh baru kenal, jd blm bnyk ngobrol. Sory ya mbak eLya, aLe uda sdkt slh persepsi.


Lumayan… uda tambah personil lagi. Penantian terus berlanjut, sampai pada ahirnya kita2 di usir ma Pak satpam. Wah.. rese juga tuh satpam matos katanya biar gak ganggu lalu-lintas mobil d depan matos pak pak, justru tuh mobil2 yang ganggu knyamanan kita


Setelah kita pindah posisi, dateng personil berikutanya, mbak intan plus papa ayana serta mister Sabil plus mbak dhita. Kita ngobrol di depan pintu sebelah kanan. Lagi2 satpam liat kita2 dengan wajah ‘kurang enak’ uda gitu ni satpam cewe lagi. Tp kayaknya dia liat kita2 gak berani usir, dan yg jadi korban mbak2 plus ibu2 yg di dpn pintu sblh tengah . Kita2 semua tetep asik ngobrol sambil nunggu personil laenya.


Di tengah2 penantian itu aLe jd inget ama lomba yg di-adain para tukang loenpia itu. Dengan tema “Kegigihan dan kecerdasan sosok wanita masa kini”. ‘kayaknya tuh satpam cewek uda kualified deh, wah, perlu d foto neh’, yups, dan ahirnya aLe masuk. Dengan berdebar2 aLe cari posisi yg pas, sedangkan tu satpam cewek uda curiga dan sinis melihat gerak-gerik aLe.


dapet ide neh, aLe foto dulu sebelah tu satpam trus geser dikit, pasti kena deh tu satpam . Walah kenyataan tak semudah bayangan. Setelah berhasil motret sebelah satpam, dan giliran arah ke satpam. ‘Mas anda dari mana?’ sambil nuding gt deh telunjuknya ke arah aLe. ‘e.. a.. u.. dr kampus depan mbak ’ dengan muka sok ramah. ‘Masnya pny surat izin?’, buju busyet dah, surat izin apa lagi neh. ‘i.. o.. e.. gak ada mbak ’, ‘masnya gak liat tah, d dpn ada gambar gak blh bawa foto, hrs pke izin dl mas’ setelah ngomong gt, tu satpam kembali ke posisi semula, aLe kejar tu satpam dan minta maaf. Yg di luar pada ketawa liat aLe di datengin satpam. ‘knapa Le tu satpam?’ tanya mbak Fa. ‘tau tuh mbak, ngaja kenalan ama aLe drpd malu, aLe bilang aja gt .


Jam di HP uda nunjukin pukul 15.45 tp personil belum juga lengkap. Eh liat HP ada yg mscl. Lgsung aja aLe telp balik, ternyata nmr mas Tri. ‘Ok mas, aLe tgg d dpn ya’. Ah.. nunggu lagi.. drpd nganggur aLe tlp oM inoS. ‘halo oM, jd ikutan khan? Anak2 uda pada kumpul neh’, ‘dmn mas aLe? Saya lg parkir, antri banget’ jwb beliau. ‘kita tgg d dpn oM, dpn pintu pas, yg sblh kanan’, ‘owh.. iya, kayaknya td pas lewat lihat jg deh, yauda, tgg dl mas aLe ya’, ‘Ok deh ’ lmyn.. mulai lengkap neh. Setelah oM inoS dateng bersama sang istri tercinta, di susul dua anak muda, cewek dan cowok. Tuh cowok sok kenal gt deh.. piss Trie guyon, ‘ini yg mo kumpul2 itu ya’ smbl mrengas-mrenges. Kita ktawa smua ‘iya mas, knalan dl donk’ trus saling jabat tangan alias salaman. Mas tri ama temennya, mbak Ari namanya. Hai mbak.. slm knal dr aLe.


Di sudut laen, pak kepala suku sibuk hubungin si Dian. ‘si Dian gimana Za?’ tanya aLe. ‘owh.. lg on the way katanya Le’. Waktu tetaplah waktu, drpd semakin sore, para bapak-bapak dan ibuk-ibuk, serta tante-tante alias yg senior2 (umurnya) kita minta masuk duluan boking tempat, sedangkan aLe, Za ama Zul yg nunggu Dian d dpn. Emang nyusahin si Dian tuh (bcanda yan). ‘hai…’ nah.. dateng juga si Pendekar Pedang Matahari (tny aja ma Dian sndr tu pedang matahari apaan, klo penasaran seh..). Kita knalan bentar dan tanpa panjang basa basi kita langsung nyusul mereka yg uda duluan ke FoodCenter.


Sesampainya disana, ternyata blm ‘ready’ alias blm dpt tempat yg bagus. Ada sih yg kosong, cuma pisah-pisah gt deh. Khan gak enak donk klo tempatnya g jd satu. Dan alhamdulillah di bantu mbak2 penghuni FoodCenter itu kita dpt jg tempat yg panjang dan cukup nyaman buat kita mulai ngobrol kopdar-an. Makasih ya mbak penghuni syng g tny namanya :D


Setelah duduk di posisi masing2 kita mualilah perkenalan. Tp sebelum perkenalan pak kepala suku dengan sigap mengeluarkan kertas beserta bulpen untuk absen kita semua. Pas absen aLe agak ktawa liat layout formnya. Klo kita di kuliah khan biasanya absen formatnya mulai No, Nama, NIM, Jurusan, trus tanda tangan. Nah.. ni format mulai No, Nama, alamat bLog, No HP, chit-cha YM dasar bloger . Ya.. mnrt aLe aneh aja, g biasa kali ya


Setelah dibuka oleh pak kepala suku, di mulailah perkenalan dr Mas Zul, Mas aLe, mBak Dian, mBak eLya, mBak Ari, mBak Fa, pak kepala suku, di lanjutkan istri oM inoS (salam kangen dr kami smua Bu, kpn buat blog d tgg loh) dan oM inoS, Mister Sabil, mBak dhita, mBak intan, papa ayana, dan yg terahir Mas Trie.


Setelah kanalan, yg tak pernah ketinggalan, ibarat kata pepatah (dr hongkong ) ‘Bloger = Narsis’. Yess!! Bener banget, kita2 Foto2 tanpa peduli ma orang sekitar, entah orang2 liat kita msh mirip orang waras ato enggak apalagi si Dian tuh heran… tp klo gak narsis kyknya bukan Dian deh tul gak yan


Jepret sana dan jepret sini tanpa peduli film foto abis gmn mo peduli ma film foto, lha wong pake digital smua jd yo asal pencet aja. Klo masalah hasil foto kbtulan pny aLe banyak yg kabur gambarnya, krn cm pake Brica DigiArt yg 5Mp, itu aja di set yg 3Mp doank. Jd klo ntar ada yg tanya fotonya mana Le.. nah.. itu tugas mBak Fa, mBak intan ama oM inoS.


Ok! Kembali ke laptop kopdar.


Kenalan uda.. Narsis2an uda.. selanjutnya adalah Makan-Makan™


Pada bagian ini aLe pengen jujur neh.. kemarin sebenernya ada kesalahan rencana rahasia aLe sama pak kepala suku ( tp jgn bilang2 ya ). jd ni cerita kemarin pas kopdaran tuh kita pengennya pas bagian makan-makan biar di TRAKTIR ama Manajer Toko Buku Eramedia alias oM inoS . Jd pas pesen tuh biar satu orang aja, biar bayarnya enak, mksdnya enak jd satu di bayarin oM inoS gt deh . eh.. dasar apes pas mo pesen makan mBak intan nyeletuk ‘ayo rek, kita cari makan dl sndr-sndr, trus kita kumpul lg makan bareng’ byuh.. mBak-mBak.. gak faham2 klo kita2 masih Mahasiswa kere hehe.. Ya sudahlah.. mgkn blm rejeqi kali yah Piss oM inoS guyon kok g usah d anggap serius


Ah.. yg nama abis makan yg pasti ya ‘wareg’ alias kenyang.. trus kita2 ngobrol lg bentar, karena uda hampir maghrib ya penutupan. Penutupan yg seharusnya di lakukan oleh kepala suku, eh.. di serahin ke aLe dasar si Za itu, klo online aja orangnya rame gt. Tp klo offline anaknya tuh pemalu, tul gak Za.


Lagi-lagi dan lagi-lagi, setelah acara abis, bukanya bubar malah foto-foto lagi


Yg terahir ini kita cari posisi d dpn Matos, saran dr si Dian tuh. Saran yg bagus, tp pada awalnya doank krn pas uda beberapa kali jepretan tanpa sadar ada seseorang yg kelihatannya dr td uda ngawasin tingkah laku para bLoger maLang yg agak edan itu . Tp dasar bLoger, tau gt ya cuek aja tetep nerusin keNarsisan kita. Hingga pada ahirnya tuh orang alias bapak Satpam menegur kita ‘Mas, tlng disini tdk blh foto2, silahkan pindah saja’ ‘Sir yess Sir!! Siap pak’ ahirnya kita bubar beneran.


Pdhl aLe masih kangen ama mereka smua . Kpn ya ada lagi.. yah, semoga ini adalah awal dari semakin banyaknya bLoger2 malang yang akan semakin memeriahkan dunia blogsphare. aMin.. dan yg aLe ceritakan mulai atas sampai bawah sebenarnya belum mewakili Seru-nya kopdar kemarin, tp smg yg baca ini sdh bs sdkt membayangkannya


Wis ah.. aLe mo pulang ke bLitar neh.


Untuk foto sory aLe blm sempet upload, jd kapan2 aja yach


Ato.. urusan foto biar tugas mBak Fa aja, yg lbh bnyk kmrn kameranya Jepret kita2.. ya mBak ya pliss.. sklian mBak intan ama oM inoS tuh.. posting foto2 kmrn ya..


 


Skl lg skian dr aLe, Terimakasih buat smuanya, tanpa terkecuali, termasuk ANDA yg telah sudi mBaca cerita garing, gak ilmiah dan kurang bermutu ini dach……… muach…


nB: buat temen2 kopdar, hasil absen kemarin bisa d unduh disini. Thanks. Ohya klo yg laen pengen silahkan unduh juga spa th berminat telp/sms aLe

33 comments:

Pertamax!!
Ini nih, yg saya tng2 postinga kopdar mgg kemarin..Dan sukses besar nih kayak nya...Mas, mana foto2 nya?? share juga dunk...


|| Pertamax!!â„¢ kaya di blog seleb aja
|| fotonya nyusul mas

Le, pertengahan juni kayaknya mbak gege (http://greicheanwar.blogspot.com/) dan keluarga yg dari malaysia mo pulang ke malang, kayaknya ntar kita bisa kopdaran lagi rame-rame hehehehe... :D

hihihihihi...


|| yups, makasih infonya..

mauuu... mauuu.. kopdaran lagiii... :))
aLe, mana poto2nya????


|| fotonya pada kabur hasilnya oM heran tuh kamera..

waduh, kopdaran nih, jadi pensaran :D


|| mo ikutan tah

keliwatan....


|| iya neng, kapan2 klo ada lagi kudu ikutan yow

Broo.... kapan kopdaran lagi?? tapi jangan di matos... dimana kek. Eniwei mana neh za sama le poto + absensine??


|| iya, rencana ke songgoriti gmn , absen download disini oM, klo foto kpn2 aja

Wah... teman gw juga banyak yg di malang tuh.

pengen kumpul2 ma mereka :p


|| yups tak tunggu kedatanganmu di malang le

kopdarkopdarkopdar. hohohoho.
ajakajak dunk yang di bandung :D


|| silahkan dateng mas bloger malang siap menyambut..

lha endi fotone??? kapan2 nek aku neng ngalam, aku yo gelem kok kolem kopdaran (halah ge er..sing ngajak aku yo sopoooo...hahahah..)

salam buat nawak2 di sana, le. hidup arema!! lhoh!! =))


|| maen ke malang po'o mbok eh mbak iyuk...

*nyengir lebar* maap ya Om, saya memang pemalu dan kliatannya sombong (tapi cuma di awal ko), tapi kalo sudah kenal apalagi kalo "evil"nya keluar, ya ati2 aja deh Om :D
thankyu LPJ-annya :D


|| evil bisa aja km el.. emang punya turunan eblisâ„¢

wew, ada kopdar blogger malang toh.
btw, dulu pernah juga mo ngadain perhimpunan blogger malang, malah sampai bikin web forumnya di http://www.blogmal.com

cuman saya gak jalan, orgnya pada sibuk sendiri2 heuheuheu :D


|| wah, eman tuh mas. gmn klo d buat model blog aja ntar bs multi user, gmn??

*lirik komen di atas*

Bener kata Yonky... Udah lama banget sih.
Met kenal. :D


|| iya, gmn usul aLe pd reply komen yonky di atas itu mas.. lam kenal balik

owalaaa...jd itu to alasannya kmu ngobrol ma ibu satpam, hihi... btw, klo ada kopdar lagi kabar2in loh, sapa tau aku masih di Malang :D


|| huhu jadi malu...

Hehehehehe... iku ale lagi PDKT karo bu satpam huhuhuhuu... ^^V


|| kwekekeke bs aja loe Za yang ada tuh satpam ngeFans ama aLeâ„¢

berarti kalo saya ke Malang, saya tau njujug ke mana..

Satpam Mol cen nggatheli.. Makanya kita kalo kopdar ndak pernah di mol.. :D


|| njujug tempat aLe aja Zam Jl. M. Panjaitan 172 mBethek Malang
|| iya tuh Satpam emang sialan :P

waah selamat selamat....semoga bisa diadain banyak kopdaran lagi di malang...sebarkan maut kaum blogger di malang!!! hihihiihhi


|| yups hidup blogosphare

Test gravatar muncul gak ya mugo2 muncul.... "/>


|| halah, sik rung ono plugin gravatare kih :P

Ndang di-update le hehehehe... :P


|| sik, lg rodho pusing kih

hehehehe... kudu dimatikan dulu ancen plugine iku Le... :D


|| jian merepotkan yo

wah.. kopdar... *mupeng*
eh mas, blog ini alamat RSS-nya apa sih? dh dari dulu aku nyari.. tapi ga nemu2... :(( (btw ini, the same person of nisa di transmutasi.com ;) )


|| rss apaan yah? yg inikah? di http://alixwijaya.com/feed/

we rame neh, smoga bisa berketerusan dan bermanfaat. salam bung.


|| amin.. salam balik

hi, aku jg di malang lho, jejejeje mau dong kalo ada kopdar...


|| iya, sory ketinggalan. besok minggu di alun2 kota mas :D kusus MPers tp

salam kenal..


|| kenal balik

ayo segera upload fotonya.. pengen tau wajah2 temen2 blogger malang :D


|| iya klo entar galery ale uda jadi pasti di upload deh, ato mau kasih plugin galery pny loenpia aLe mau tuh :D

kalau nda salah cerita kopdarannya dah agak lama kan? hayooo di update hehehe


|| iya neh... sabar yah.. msh repot

mesti di mall yoo....Matos...hehehhe


|| iya Te

owalah mas....
duwawa men postingane..
yo' opo lha?

buingung aku leh-e moco...
ck ck ck...

biyuh biyuh...


|| hehe.. khan uda ksh th tuh di atas, musti siapin snack sblm baca

kopdar malangan!!!! Ikut Yahhh...kabar kabar ke 0818535056....

malah kalo bisa kirim sms ketik BAGI 0818535056 3000 kirim ke 168


|| di baca lagi dr atas ya mas kopdarnya uda selesai duduls

hehe, salam kenal :)

kirain blognya si chealse beneran :P

salam kenal balik :)

wah maaf klo agak sedikit 'seolah-olah' menipu :D

waduh mas judule ngidap2i, jbule...............kulo pados tante2 estu lo hheheheheheheheheh suwun,,,,,,,,,,,,,,

Sama2 orang malang. Pisss.... salam kenal bro

karyawan matos erick ricardo tidak bisa menangani tenant dan memberi penjelasan yang baik dan bersikap persuasif dalam meberikan suatu keterangan den penjelasan kepada tenant nya sendiri ,siapa yah bosnnya tolong dong di perhatikan