Monday, March 12, 2018

Anti Mainstream! Andre Taulany Luncurkan “INI Keripik” Oleh-oleh Terbaru Kota Malang

Saat ini sedang “happening” pastry / cake atau kue artis kekinian yang digunakan sebagai oleh-oleh dari kota tujuan wisata dimana produk tersebut diciptakan. Sayangnya, jenis oleh-oleh ini di klaim tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga hanya bertahan 3-4 hari maksimal 7 hari jika masuk lemari es.
Lalu bagaiman caranya menciptakan sebuah produk sebagai oleh-oleh yang seyogyanya juga bisa mengakomodir wisatawan yang cukup jauh dari dimana tempat wisata itu berada, tetapi juga tetap healthy dengan tanpa menggunakan bahan pengawet? “INI KERIPIK” jawabnya!

Kenapa Keripik?
Tujuan wisata selalu identik dengan Oleh-oleh. Saat ini, Kususnya di Kota Malang, seperti yang kita  ketahui bersama, selain sebagai kota Pelajar, Malang – Batu juga dikenal sebagai kota Wisata. Sebagi kota destinasi wisata, baik lokal maupun manca negara, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan bisnisnya.
Andre Taulany Makan INI Keripik

Andre Taulany sebagai owner sekaligus brand ambassador punya konsep oleh-oleh ini sebenarnya sudah cukup lama. Meski akhirnya terkesan mengekor dari artis-artis sebelumnya yang sudah terjun di dunia kuliner.
Andre Taulany sadar bahwa karirnya dipertaruhkan dalam bisnis oleh-oleh ini. Sehingga, konsep, kwalitas, rasa bahkan detail sekecil apapun juga menjadi bahan pertimbanagannya.
Keputusan untuk memilih keripik juga bukan keputusan yang tanpa alasan, begitu juga memilih Kota Malang! Keripik selain punya masa expired yang lebih lama, sejatinya juga merupakan oleh-oleh khas Kota Malang dari jaman dahulu Bahkan, keripik sendiri menjadi makanan khas di Indonesia, yang banyak negara lain tidak mengenalnya.
Selain itu, Source di Kota Malang ini begitu melimpah, bahan baku “Ini Keripik” hampir seluruhnya diambil dari Bhumi Arema. Bahkan untuk variant seafood, kita datangkan dari Malang Selatan.
Tidak hanya itu, proses produksinya pun tidak lepas dari tangan-tangan ahli asli Malang, salah satunya adalah tenaga ahli dari dosen UB, yang berhasil menciptakan alat yang bisa meminimal kandungan minyak yang tersisa dari keripik. Teknologi inilah yang dipakai oleh semua produk “Ini Keripik”.
Hingga akhirnya, orang punya tujuan bisnis, tujuan pendidikan, tujuan wisata di Kota Malang – Batu pasti pulang mencari oleh-oleh khas setempat. “Ini Keripik” bisa menjadi alternative utama oleh-oleh yang pastinya memiliki kualitas produk nomor 1 dan oleh-oleh yang digawangi artis dengan kemasan yang menarik.
Hal-hal tersebut diataslah yang mendasari kuatnya keinginan Andre Taulany untuk memulai usaha kulinernya di Kota Malang. Malang punya oleh-oleh khas berupa keripik, keripik punya masa expired yang cukup lama dan saya cinta Malang, Malang itu apik!

Jaringan
Saat ini, “Ini Keripik” sudah siap bertemu dengana seluruh warga Malang dan sekitarnya di beberapa outlet, seperti :

1. Ruko Suekarnohatta Blok 32. Jl. Soekarnohatta  Lowokwaru Malang
2.Oultet singosari : Jl.Raya Randu Agung no.11A Singosari
3.Outlet GH : Jl.Perusahaan No.6 Tunjungtirto Karanglo Singosari 
4.Outlet Kawi : Jl.Kawi Atas No.23 Malang
5. Outlet Ria Jenaka : Jl.Ir Soekarno No.142 Beji batu
6.Outlet Jatim Park 3 : Jl.Ir Soekarno No.144 Beji Batu
7.Outlet Fariz oleh oleh :  Jl. Sultan Agung 30 Batu (Depan Museum Angkut)
dan punya sambungan telp yang siap melayani 24 jam di nomor : 0341-414589
Kedepan “Ini Keripik” sendiri juga akan terus memperluas jaringannya dengan membuka outlet di tempat lain dan juga tidak menutup kemungkinan untuk bermitra  dengan pegiat UKM untuk menjadi reseller di outlet yang mereka miliki, baik di Kota Malang maupun diluar kota Malang dan tetap menggunakan Brand “Ini Keripik”. 
Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya outlet-outlet rekanan kita ini berada di daerah-daerah wisata dan sekitarnya.
“Ini Keripik” benar-benar akan support pegiat UKM yang ada di sekitar sebagai partner, bukan sebagai pesaing bisnis. “Ini Keripik” dengan sangat terbuka untuk menggandeng para pegiat UKM untuk tumbuh bersama.
Varian Rasa INI Keripik

Variant Rasa
“Ini Keripik” sudah ada 11 varian rasa yang istimewa. Meski sampai saat ini hanya beberapa yang siap untuk di kenalkan ke seluruh masyarakat, karena masih ada formula-formula yang perlu dikembangkan.
Begitu juga untuk variant unggulan (keripik Seafood) yang hanya ada dua varian yang siap, yaitu udang dan cumi, sedangkan untuk ikan dory masih belum siap.
Secara khusus Andre Taulany benar-benar menjaga kwalitas rasa, proses terciptanya 1 varian rasa memang perlu jalan yang cukup panjang. Untuk menentukan layak dan tidaknya diproduksi, “Ini Keripik“ selalu ada test foodnya terlebih dahulu. Keripik ini tidak akan meninggalkan original rasanya, misalnya Keripik Apple Cheese, apelnya akan tetap dominan, meski dibalut dengan rasa keju.
Berikut beberapa varian rasa yang siap menyapa seluruh masyarakat dalam waktu dekat : 
1. keripik apel dengan 4 varian rasa : original, cheese, barbeque, blackpaper
2. keripik tempe
3. keripik udang
4. keripik cumi
5. keripik ikan dory
6. keripik mangga
7. keripik papaya
8. keripik kentang
Soal harga, produk “Ini Keripik” tidak akan jauh beda dengan produk-produk sejenis yang beredar di pasaran, alias sangat terjangkau.

(Alix Wijaya)

0 comments: