Wednesday, February 28, 2018

Mengenal Cara RAPP Riau Memproduksi PaperOne


April Grup adalah salah satu perusahaan tersebar di Indonesia. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan dari Royal Golden Eagle milik Sukanto Tanoto. Selain itu, Grup APRIL juga merupakan salah satu penghasil produk pulp dan kertas terbesar menggunakan teknologi paling maju dan efisien di dunia. Perusahaan tersebut berlokasi di provinsi Riau dan secara langsung telah mempekerjakan kurang lebih 5.000 orang dan bermitra dengan lebih dari 90.000 orang yang memasok dan mendukung kegiatan usaha Grup APRIL. Di samping itu, mereka merupakan perusahaan kehutanan Indonesia pertama yang menerima sertifikasi pengelolaan hutan berkelanjutan. Operasional manufaktur milik Grup APRIL, sebelumnya telah menerima sertifikasi Chain of Custody PEFC. Hingga saat ini, perusahaan tersebut berkembang menjadi kelompok usaha global.
Kampanye RAPP: Ayo Daur Ulang
Salah satu perusahaan terkenal yang dinaungi oleh April grup hingga saat ini adalah PT Riau Andalan Pulp and Paper. PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) merupakan suatu perusahaan atau industri besar dan suatu perusahaan terbesar di Asia Pasifik, yang mana produknya sudah terkenal dan diakui hampir di seluruh dunia. Produk yang dikelola oleh mereka sudah diekspor di 75 negara, diantaranya adalah Negara Singapur, China, India, Jepang, Korea, Australia,benua Eropa seperti Rusia, Turki, dan beberapa kawasan di Amerika, yaitu: USA, Mexico, Brazilia, dan beberapa negara lainnya, termasuk kawasan Asia Pasifik dan Asia Timur. Perusahaan itu sendiri dipimpin oleh anak dari Sukanto Tanoto dan Trestees Tanoto. Dan istimewanya, produk tersebut merupakan 100 persen produk dari bahan baku hingga produksinya dilakukan di Indonesia.

Produk yang dimaksud adalah bernama PaperOneTM . Sudah tidak asing, bukan? PaperOneTM adalah merek kertas unggulan dengan kualitas premium. Kertas ini dirancang untuk kebutuhan copy dan printing. Produk yang diproduksi oleh Grup APRIL ini, anak perusahaan milik Sukanto Tanoto ini merupakan salah satu produsen pulp dan kertas terkemuka di Indonesia dan dunia. Grup APRIL sendiri memasok pulp kepada berbagai macam industri. Selain memproduksi kertas, mereka juga memproduksi pulp yang mana banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kertas, tisu, kantong teh, kemasan, popok bayi, pengental es krim, tekstil, dan majalah.
Pulp atau bubur kertas yang diproduksi oleh RAPP mencapai 1,2 juta ton per tahun. Dari jumlah rupiah yang besar tersebut, menjadikan RAPP sebagai produsen pulp terbesar ke-9 di dunia yang mana men-supply sekitar 7 persen kebutuhan pulp di dunia. Dari produksi 1,2 juta ton pulp itu, RAPP memakai sekitar 20 persen untuk memproduksi kertas di pabrik milik mereka sendiri. Begitulah mengenal cara RAPP Riau memproduksi PaperOneTM.

0 comments: