Beberapa Kendala Untuk Mewujudkan Perumahan Murah di Jakarta

Posting Komentar
Kendala Untuk Mewujudkan Perumahan Murah di Jakarta

Semua orang ingin tinggal di Jakarta. Bagaimana tidak, Jakarta dengan kemewahannya seakan menjanjikan kesuksesan bagi siapa saja yang tinggal disana. Tak heran banyak pendatang yang berusaha untuk menetap di Jakarta hingga akhirnya Jakarta menjadi penuh dan sulit untuk mendapatkan tempat tinggal.
Sulitnya mendapatkan tempat tinggal di Jakarta membuat harga properti melambung setiap tahunnya. Akan tetapi, pemerintah tetap berupaya untuk menekan harga tersebut dengan memberikan perumahan murah di Jakarta yang terkadang menemui kendala dalam pembangunannya. Apa saja kendala tersebut? Artikel berikut akan mengulas seputar kendala yang biasanya hadir dalam upaya mewujudkan perumahan murah di Jakarta.

Harga tanah yang mahal
Harga tanah di Jakarta merupakan salah satu yang termahal di Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, disini Anda dapat menemukan segalanya mulai dari tempat belanja termewah hingga gedung perkantoran yang mungkin saja merupakan tempat bekerja Anda. Dengan segalanya yang menumpuk di Jakarta, tak heran jika harga tanah di Jakarta melambung tinggi setiap tahunnya. Harga tanah di beberapa daerah di Jakarta bahkan mencapai 90 Juta rupiah per meternya. Mahalnya harga tanah di Jakarta membuat banyak developer kesulitan untuk membangun perumahan murah di Jakarta. Padahal perumahan murah di Jakarta dinantikan oleh banyak orang yang membutuhkan.

Harga bahan baku yang mahal
Selain harga tanah yang sangat mahal di Jakarta, harga material saat ini juga sangat mahal. Mahalnya harga material terkadang membuat banyak developer gagal memenuhi target proyek yang telah direncanakan sebelumnya. Hal tersebut disebabkan karena seringkali developer tidak teliti dalam menghitung biaya material dan potensi kenaikan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Tak heran terkadang perumahan murah di Jakarta menjadi sulit untuk diwujudkan mengingat harga material bangunan yang tergolong tinggi saat ini.

Itu tadi beberapa hal yang dapat menjadi kendala developer dalam mewujudkan perumahan murah di Jakarta. Masih ada beberapa hal lainnya yang akan diulas pada artikel selanjutnya. Semoga dapat menambah wawasan Anda dan jika ada Info atau pendapat lain silahkan berikan pendapat Anda di komentar dan mari kita diskusikan.

Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar