Tuesday, January 9, 2018

Rawat Layar Pada Barang Elektronik dengan Tips Mudah Berikut


Ada beberapa barang elektronik yang memiliki layar seperti laptop, PC, tablet, dan TV. Barang-barang ini sebaiknya rajin dibersihkan dengan cairan pembersih khusus perangkat elektronik, bukan dengan cairan pembersih perabotan rumah. Mengapa? Karena cairan pembersih perangkat elektronik memiliki bahan yang dapat membuat layar selalu bersih terjaga tanpa meninggalkan sisa dan goresan.

Ada beberapa tips untuk membersihkan barang elektronik tersebut, terutama layarnya. Simak tips berikut.
Merawat Layar Elektronik

PC dan laptop
Biasanya layar laptop terbuat dari LCD yang membutuhkan perhatian khusus. Anda dapat mencari cairan pembersih LCD yang banyak tersedia di toko computer. Cairan ini dirancang khusus untuk layar LCD yang sensitif. Jangan lupa untuk selalu memerhatikan cara penggunaan cairan tersebut agar tidak salah.

Anda juga harus menggunakan kain microfiber untuk membersihkan layarnya agar tidak timbul goresan. Kain ini memiliki daya kerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tisu atau kain biasa. Anda cukup membasahi kain dengan cairan pembersih, lalu usap dengan gerakan satu arah. Untuk trackpad pada laptop, Anda dapat membasahi kapas menggunakan alkohol. Alkohol membunuh kuman yang berpindah dari jari yang kotor.

Tablet
Sebenarnya cara membersihkan tablet hampir sama dengan membersihkan laptop. Sebelumnya, Anda harus mematikan tablet dan mencabut kabel charger. Gunakan cairan pembersih LCD laptop untuk membersihkan layar tablet. Semprotkan sedikit cairan tersebut pada kain lap microfiber, lalu usap dengan perlahan agak ditekan. Untuk tablet yang memiliki mikrofon, lap dengan menggunakan tisu basah antibakteri. Lalu pada bagian celah sempit seperti lubang konektor kabel, gunakan cotton bud yang dilembabkan dengan alkohol terlebih dahulu.

TV LCD
Untuk merawat TV LCD, Anda memerlukan cairan pembersih dan kain microfiber, sama seperti ketika membersihkan laptop dan tablet. Sebaiknya pilih cairan yang tidak mengandung ammonia agar tidak merusak lapisan layar kaca.


Anda belum memiliki TV LCD? Kini sudah banyak produsen yang menjual TV LCD murah, salah satunya Panasonic. Dapatkan TV

LCD murah spesifikasi hebat hanya dari Panasonic. Mutu dan kualitasnya tentu tidak usah diragukan lagi.

0 comments: