Sunday, January 15, 2017

Magnet Rejeki - Berbagi Nasi Bungkus

MasyaAllah, hari ini kami benar2 merasakan magnet Rejeki. Bersama rekan2 dari KOMSHAFA (Komunitas Sahabat Dhuafa), kami saling bahu membahu untuk berbagi Nasi Bungkus (NasBung). Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan.

Motivasi kami adalah mengajarkan kepada anak2 kami bahwa berbagi itu Indah, dan berbagi itu InsyaAllah Berkah. Oleh karena itu kami selalu melibatkan anak2 untuk ikut acara ini, terutama untuk mencontohkan dan melatih kepekaan anak kepada sesama yang membutuhkan.

Dilain hal, kami merasakan sebuah Magnet Rejeki. Betapa tidak, bayangkan saja kami harus rela muter2 mulai dari Ijen Nirwana ke arah Dieng (bertemu 3 orang), lalu balik ke Mergan (2 orang) dan lanjut ke Sukun. NasBung belum habis dan ini amanah bagi kami, pantang tak terselesaikan. Belok ke arah Janti belum juga ketemu orang yang tepat, lanjut ke arah Comboran (1 orang) lalu ke Flyover lanjut arah Gadang (4 orang).
Setelah sempat tertahan Polisi di Kacuk karena ada Pejabat Negara mau lewat, kami lanjut ke arah Kepuh (1 orang), belum habis juga kami belok ke Klayatan gg.3 dan tembus gg.2 (2 orang) baru balik ke rumah.

Sadar atau tidak, semua orang yang kami temui tak satupun kami kenal. Tapi betapa kami seperti ditarik sebuah Magnet, kami rela mencari mereka kesana kemari untuk berbagi 'Titipan Rejeki' kepada mereka semua, sungguh itu Skenario Indah dari Allah SWT.

Kami juga bertemu seorang kakek2 seniman musik jalanan sedang beristirahat, Kak Aisy turun dan memberikan NasBung, namun ditolak. Setelah Bunda Vivi memaksa untuk menerima, ternyata beliau sedang Puasa. Dibilang untuk berbuka pun beliau masih menolak, beliau bilang kalau sudah ada untuk berbuka nanti dan menyarankan NasBung tersebut diberikan saja kepada yang lain.
Subhanallah, hati ini terasa tercabik dan air mata hampir tak terbendung, betapa mulia si kakek itu. Semoga Allah senantiasa menjaganya dan memberikan kelimpahan.

Semoga kita bisa belajar banyak hal dari peristiwa ini. Jadilah orang yang Tepat, InsyaAllah Titipan Rejeki dari Allah yang dititipkan di tangan orang lain akan segera menghampiri kita.
Bukan lagi prinsip 'Take and Give', cobalah diubah menjadi 'Give and Give', biar Allah yang Give ke kita tanpa harus Take.
Itulah Magnet Rejeki.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur, semoga rejeki yg telah disalurkan membawa berkah dan segera diganti melimpah oleh Allah SWT. Amin..

Salam sayang,

Kak Ale, 15 Januari 2017.
*Like fanspage kami di fb.com/PendongengAnakDiMalang

0 comments: