Friday, June 24, 2016

Mendongeng di Rumah Ibu Dewanti Rumpoko (Istri Wali Kota Batu)

Dongeng Ramadhan Ceria kali ini Bareng Komunitas Cinta Berkain (KCB) Malang Raya dan Anak Yatim

Alhamdulillah,
Ramadhan tahun ini benar-benar mengesankan bagi kami, karena bisa dipercaya oleh rekan-rekan untuk mengisi dongeng di Malang Raya.

Minggu 19 Juni 2016,
Kami diundang boleh Ibu-Ibu dari Komunitas Cinta Berkain (KCB) Malang Raya yang notabene digawangi oleh Istri orang Nomor satu di Kota Wisata Batu.
Siapa? Tepat sekali.
Dan kemarin sore acara ini juga diadakan di kediaman beliau, Ibu Dewanti Rumpoko (Istri Walikota Batu) yang di berada De Rumah, perumahan sebelah Matos.

Bersama 50 Anak Yatim di Malang raya,
Saya menyampaikan dongeng Inspirasi berjudul 'Kakek dan Ember Bocor'.
Kisah ini sangat pas untuk mengajarkan bahwa menjadi anak Yatim Piatu pun kita bisa Tetap Bahagia menjalani hidup ini. Dalam cerita juga mengisahkan sikap cucu si kakek yang Baik dan punya Cita-cita, dan untuk mewujudkan cita-cita ini si Cucu rajin Menabung agar bisa mewujudkannya.
Di tutup dengan hikmah bahwa segala sesuatu tidak ada yang sia-sia, semua pasti ada hikmah dibalik segala kejadian, karena Allah yang Maha Mengatur Jagad Raya ini tak pernah keliru dalam memberikan yang Terbaik untuk umatnya.

Dilanjut sesi kedua,
Tausiyah oleh ustad Madyan, beliau ini saya kenal dari ustad Faris, yang 2013 silam kami undang sebagai Pembedah Buku terbitan MIP milik mas Ihwan. Jadi setelah itu kami tak pernah bertemu lagi, dan diluar dugaan Allah Mengatur pertemuan kami di acara yang penuh berkah ini.
Subahallah.

Kembali ke topik,
Ustad menyampaikan juga bahwa Sebenarnya kegiatan santunan Anak-anak Yatim ini seharusnya 'Tidak Hanya' dibulan Ramadhan saja, karena anak-anak Yatim Hidup sepanjang Tahun, Jadi alangkah lebih baiknya jika acara seperti ini diadakan lebih sering lagi.
Ustad juga menyampaikan bahwa orang Paling Keren, Paling Sukses Sukses, dan Paling Dipuji-puji dalam Agama Islam ini juga seorang Yatim Piatu.
Siapa beliau?
Betul, Nabi Muhammad SAW.
Untuk itu ustad pesankan kepada anak-anak Yatim, Jangan pernah berkecil hati hanya gara-gara terlahir Yatim, karena kita tak pernah memilihnya. Allah lah yang memilihkan untuk kita, Jadi sebagai Yatim pun kita harus Optimis bisa Sukses, Percayalah.

Ohya,
Sebagai penggembira, kami juga membuka dan menutup acara ini dengan Sulap, Alhamdulillah anak-anak sangat Antusias, bahkan ada Eyang KCB juga ikutan maen Sulap.
Seru abis pokoknya.

Oke deh,
Semoga bermanfaat dan Semoga kami diberi umur panjang agar bisa menyebarkan Inspirasi lebih lama dan kepada lebih banyak lagi anak-anak Indonesia, harapannya agar bisa membangun Karakter Baik Anak Bangsa melalui aktifitas Dongeng kami.
Amin..

*Boleh di Share
**Jika Bapak/Ibu berminat untuk mengundang kami, Silahkan hubungi bagian Management kami:
Via WA: 0856-3544-862 (Bu Vivi)

3 comments:

Sejak tahun berapa mendongeng?

Wah, sesekali kapan waktunya mau dong diajari mendongeng