Thursday, May 26, 2011

Bantu Orang Lain untuk Sukses, Maka Kita juga akan Sukses

Beberapa waktu lalu,
Teman saya, mas Budiono Sukses mengadakan sayembara Fast Action terkait nomor HP barunya. Yaitu dengan cara, 'Siapa 5 orang yang paling cepat mengirim sms nama dan alamat lengkap ke nomor barunya akan diberi hadiah berupa Buku sesuai permintaan pemenang'.

Yup,
Saya menjadi salah satu pemenangnya ;)
Dan waktu itu saya request buku karya Iman Supriyono yang Guru Goblog ketemu Murid Goblog, ternyata di toko buku di Surabaya lagi kosong. Akhirnya saya manut dan ternyata dipilihkan buku Unlimited Wealth karya Bong Chandra.

[gallery columns="2"]

Saya termasuk type pembaca yang tidak terbiasa dengan sebuah keteraturan, maksudnya membaca buku harus urut dari awal ke akhir. Saya adalah pembaca buku dengan acak atau memulih judul sesuai keinginan dengan membuka daftar isinya.
Dan pilihan jatuh pada angka 7, angka keberuntungan saya :)
Pada halaman 63, berjudul 'Bantu Orang Lain untuk Sukses'.
Lebih dari alasan angka tersebut, judul diatas adalah yang paling menarik, dimana kebutuhan sosial sebagai manusia memang saling membantu, dan saya ingin sukses.

Ok, kita runtut dari awal,
Mas Budiono membantu temannya (yang menang) untuk menjadi sukses dengan memberi hadiah berupa buku yang bermanfaat, dan mungkin saat ini beliau sedang merasakan kesuksesan juga.
Pak Bong Chandra juga membantu pembaca (saya) untuk menjadi sukses dengan menerbitkan buku yang sebagian besar isinya adalah hal2 yang (mungkin) selama ini tidak pernah orang lain fikirkan, dan mungkin juga saat ini beliau sedang menikmati hasil kesuksesannya.
Jasa pengiriman dan penerbit juga kebagian kesuksesan itu, karena mereka membantu distribusi buku dan penerbitan buku tersebut.
Ada lagi? Banyak, Pegawai, Kurir, Kasir, Karyawan dan segala yang berhubungan dengan buku tersebut pasti merasakan efek sukses atas kejadian ini.

Lalu apa yang bisa kita ambil pelajarannya?
Tak muluk2, jika kita ingin sukses, bantulah sesama untuk menjadi sukses.
Beri dahulu, baru Terima. Kerja dulu, baru Gajian.
Jadi, Saya sms (usaha) dulu, baru dapat Hadiah. Benar kan? :)

Untuk isi bukunya sendiri, termasuk recomended, monggo dibeli kalau berminat, karena Royalty dari penjualan buku tersebut juga disumbangkan 100%, yup 100% memberi dan (mungkin) akan menjadi 1000% menerima.

Semoga bermanfaat :)

8 comments:

cara membaca kita sama. ga beraturan dan suka suka. ahahhaha

wohoho selamat membaca dengan cara apapun mas, semoga bermanfaat buat kesuksesan mas ale dan keluarga ;)

dan itu lebih menyenangkan :thumbup

wah, jan luama ndak urusi blog aku mas bro. baru sekarang sempat. barangkali itu mirip dengan hukum tabur tuai. siapa yang menabur, dialah yang menuai.
:D

waaa.... kerenn.. bantu dulu baru sukses.. mantabss.. sukses mas.

keren ide dan artikelnya salam semua mampir di blog saya