Wednesday, December 2, 2009

Tips Bayi : Bayi Menangis? Santai Saja

[this entry was posted via mobile w950i™]

Alhamdulillah,
Hari ini, Rabu 2 Desember 2009 umur putri kami sudah masuk 1 bulan 9 hari terhitung tanggal lahir 24 Oktober 2009 kemarin.

Dan sampai hari ini, bnyk skali pengalaman yg aLe dapatkan, mulai dr cara memandikan bayi, mengangkat bayi, membuat susu jika bundanya sdng tdk di rumah, hingga mengatasi bayi menangis.

Dan kali ini,
aLe akan berbagi tips jika bayi menangis apa yang harus kita lakukan.
Berikut tipsnya:
Bagi kebanyakan orang (terutama di kampung²), saat bayi menangis itu dianggap lapar dan ingin mimik susu. Ternyata angapan itu salah, dan fatalnya kebanyakan juga saat mengetahui bayi menangis, mereka langsung panik dan membuatkan susu. Maka tak sedikit juga bayi tersedak susu dan orang tuanya bukan menenangkan malah marah², Naudzubullah.

Yang harus kita lakukan saat bayi menangis adalah, chek popoknya, jika basah/buang air besar berarti cukup mengganti popoknya.
Tetapi jika popok kering kemungkinan bayi memang lapar. Buatkanlah susu dengan santai, "jangan pernah panik, kondisi bayi memang sudah menangis, jadi buatlah susu dgn santai saja, karena anda panik pun tdk akan membuat bayi diam". Malahan bisa menimbulkan bahaya, kebanyakan orang panik tdk dpt mnyelesaikan pekerjaan dgn baik, dan bisa² teremos air panas bisa luput dan tumpah karena tergesa².

Yup, intinya santai aja,
Dgn santai semua kondisi bisa teratasi,
Memang perlu waktu utk bisa mengatur perasaan kita bisa santai saat bayi menangis, tapi menurut pengalaman aLe 3 hari sudah bisa dilakukan kok. Sama² makan nasi, aLe bisa anda pun pasti bisa ;)
Semoga bermanfaat, aMien,.

4 comments:

betul mas, intinya memang harus santai, dan juga jaga emosi kalo bayi nangis, kita gak boleh kesel, kasian bayinya ya..

mas boleh oot dikit gak.. mau tanya bikin cover box "pasang iklan anda di sini ya.." itu pake apa ya? thanks :D

kalo nangisnya gak mau diam gimana pak alex?

nah penting tuh, buat yang mau punya bayi... :-D
salam...

kata orang2 : namanya juga bayi...
emank kalau kita pas ndak ada ilmunya, jadi bingung ndiri...