Friday, July 18, 2008

Keren! Polisi bertugas tapi ga tahu Job nya?

Senangnya hatiku beberapa malam terahir ini ^^
Hohoho, santai aja ;)
Ini bukan tentang kencan kok ^^ *lagian kencan ma sapa gue* :P

Senangnya hati aLe saat diberhentikan Pak Polisi untuk diperiksa kelengkapan Surat berkendaraan :D. Yeah, secara ni SIM (Surat Izin Menikah Mengemudi) jarang sekali kepake, ya aLe merasa sayang aja gitu ^^ masak uda susah2 buat tapi ga pernah diperiksa. Huh #-o heran aja seh, dulu pas masih belum punya SIM malah sering kena TiLang :(( :)) haha,.

Btw, ada cerita menarik pada malam tersebut,
Malam pertama terjadi di Perumahan Sulfat, aLe diberhentikan dan diminta kelengkapan Surat. Otomatis aLe kasih tuh surat ke pak Polisi. Dan aLe dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Yeah, tak ada yg spesial :P

Malam kedua (esok lusa-nya malam pertama), terjadi di Jembatan Sulfat.
'Selamat Malam' Salam Pak Polisi sambil memberi hormat ke aLe B-)
Tanpa menjawab aLe langsung kluarin kelengkapan surat berkendaraan. Dan waktu itu aLe berfikir, kok sering ada Oprasi yah, uda gitu ditempat yang hampir berdekatan lagi.
'Pak, memang ada apa sih? kok sering ada oprasi?'
Tanya aLe mencoba memecah suasana dinginnya malam itu *halah*
'Wah, gak tahu mas' Jawab Pak Polisi seolah tanpa DOSA
'Lha wong saya disuruh berangkat, ya berangkat aja' wuiks :O
'Mana badan saya lagi agak meriang mas'
Pak Polisi mengahiri dengan melas. Dan aLe pun pamitan pergi,
'Mari Pak' aLe mengangguk dan Pak Polisi membalas dengan senyuman.

Omaigat!!™
Teman2 tahu apa yang terlintas dalam benak aLe malam itu?
Pertama - Kasihan, aLe merasakan si bapak tersebut sangat lelah dan ingin istirahat malam itu, tapi apalah daya, Tugas harus tetap dijalankan. Syukurlah masih ada senyum terlempar saat aLe menyapanya :)

Kedua - Heran, Woi!! Polisi Gebleg!™ Lha wong berangkat tugas kok ga tahu 'Job Desc' nya [-x. Coba bayangkan, seandainya aLe ini adalah utusan dari TEAM pengawas ketertiban Polisi dari ke-Presiden-an *byuh*, apa ga langsung dipanggil ke Istana Negara untuk di Pecat si Pak Polisi itu? Hah!

Owh Sh*tt! Apa kata dunia? *istighfar*

37 comments:

Komandannya juga salah tuh, harusnya dikasih tau tugasnya ngapain...

owalah.....jangan dilaporin dunk mas aLe, secara kan bapake uda bener2 profesional gak memandang keadaannya langsung cabut tugas, bukankah itu yg diperlukan polisi jaman sekarang? job desc mah belakangan :D

Eehh... Jgn langsung nuduh begitu. Bisa jd memang penugasannya yg tidak jelas. Biasa itu yg namanya operasi dadakan. Komandan ksh perintah ke kepala regu (entah apalah istilahnya), lalu kepala regu ksh perintah ke anggota-2nya. Mgkn ada agt yg sedang off di rumah lalu hrs berangkat tiba2 ke tkp. Soal tugas emg ga briefing jelas, mgkn cm kode-2 aja, kayak 86, 80, kayak di buser gituuu... :)) tp yg mo di-86 br tahu belakangan.

Polisi jg manusia... bs capek & sakit juga loohhh... :)

sisi positipnya ya untung aja polisi mau kerja. n jgn judge sepihak gt. wajarnya meriksa motor yg ga da surat n pgemudi yg gada sim. jd ya jawaban tsirat bpknya gt. n ga ada kan ptanyaan lebih detil lg. he

kadang petugas di lapangan cuman bisa menjalankan perintah atasan... mungkin setoran lagi kurang n mesti cari tambahan

namanya juga orang bawahan mas!!..
pasti alasane gitu!!...

minyak kayu putihnya dikeluarin dunks..

Masih banyak yang geblek kok..
hidup di dunia tapi masih ga tahu jobnya... walahh..

Terimakasih atas masukannya.
Kebetulan saya juga lupa tugas saya. Maklum sejak ada KPK, polisi kurang pemasukan.

mgkn krn saking letihnya, pak pol itu ga semangat utk cerita apa yg menjadi tugasnya. lagian kok tanya segala, jelas2 ale udah tau jawabannya:

‘Pak, memang ada apa sih? kok sering ada oprasi?‘

..secara ni SIM (Surat Izin Menikah Mengemudi) jarang sekali kepake, ya aLe merasa sayang aja gitu ^^ masak uda susah2 buat tapi ga pernah diperiksa.

:))

nda profesional,

harusnya jawabnya, nyari teroris kayak ale.

hahaha... bukan cuma polisi sebenarnya.
tp sebagian org jg sangat mungkin spt itu.
melakukan sesuatu karena "disuruh", bukan karena tau tujuannya apa.
pikir aja sendiri... mungkin kamu jg pernah begitu, Le.
hehehe... :P

Teman2 tahu apa yang terlintas dalam benak aLe malam itu?
Pertama - Kasihan, aLe merasakan si bapak tersebut sangat lelah dan ingin istirahat malam itu, tapi apalah daya, Tugas harus tetap dijalankan. Syukurlah masih ada senyum terlempar saat aLe menyapanya :)

Kedua - Heran, Woi!! Polisi Gebleg!™ Lha wong berangkat tugas kok ga tahu ‘Job Desk’ nya [-x. Coba bayangkan, seandainya aLe ini adalah utusan dari TEAM pengawas ketertiban Polisi dari ke-Presiden-an *byuh*, apa ga langsung dipanggil ke Istana Negara untuk di Pecat si Pak Polisi itu? Hah!


ketiga - kasihan !! cempluk baca aja bener2 kasihan ma pak polisi itu dan tambah kasihan karena pengalaman ini dijadikan bahan postingan dirimu mas..hehehe :D

byuh le...,
lu kok gak mampir ke tempatku seh...
aku baru pindah ke perum sulfat lho...
*migrasi dari blitar kayak aLe* :P

lagi mabok mungkin pak pol-nya!

waduhhh... apk polisi juga manusia mas,

mungkin dy lagi capeee.. so agak2 tulalit gitu waktu di kasik jobdesc nya :D ( * psitip thinker )

wah, harusnya kamu ajak ngobrol lebih lama Le, kayaknya tuh polisi butuh curhat deh, kan lumayan bisa jadi bahan postingan yg panjang sehingga bisa dibuat bersambung :D

Le, biar potoku nongol di sini piye carane? *gaptek mode*

Mas kalo gak salah bukan 'job desk' deh. Soalnya asal katanya kan job description. Sory kalo misalnya aku yg salah. Aku sendiri gak seberapa paham, yang jelas bacanya job dis :D

Waks.. Kejadian malam itu, kau expose..hiks

walau gak tahu job nya lebih dulu, masih untung ngelayani dengan senyuman. biasanya malah merengut...

waks kasian benar ya, kalo om pasti ta kasih kartingdaeng sama M150 BISA!! :D

tp baguslah kalo dia siaga. biasanya teh operasi itu terselubung. misalnya ada kasus pencurian motor, mereka merazia motor *tentunya dengan insting polisi, ga semua motor dibrentiin*. yang jelas kalo aksi damai mah jangan mao lewat dr 20rebu. katanya begono aturannya, maksimal morotin 20rb :D

Gitu deh ;) Asal jangan kapok aja..

tidak bermaksud menuduh, tapi saya sempat lama bertetanggaan dengan kantor polisi, biasanya mereka sering2 bikin pemeriksaan kalo ada moment tertentu. seperti didepartemen lainnya, anggaran sangat sedikit dengan yang harus dikerjakan... maka nyegat deh, seperti juga sekolah, bikin tarikan ini itu... inilah sistem kepemerintahan selalu besar pasak dari tiang... termasuk besar yang dimasukkan kantong dibanding u kantornya...hehehe

Mungkin memang petugas tersebut hanya ditugaskan untuk melakukan razia tanpa diberitahukan latar belakang seringnya terjadi razia di daerah Sulfat, Malang ya?
Atau bisa juga latar belakang razia tersebut bersifat rahasia, sehingga hanya boleh diketahui oleh petugas dalam hal ini adalah polisi, dan tidak boleh diketahui oleh yang dirazia dalam hal ini Ale...

kira2 pak polisi tadi ingat jalan pulang ngga yach?!

Hahahaha....
Bapak Polisi nya koq malah sharing githu :P

Padahal padahal.... sudahlah :D

tugase yo cegatan itu Le.....

:)) Tunggu aq punya SIM dulu.. Baru bentuk TEAMna

selamat siang..

maaf, tampang anda mengganggu ketertiban. silakan ikut saya ke pos untuk ditilang..

haha

kyknya sih biasa di dunia militer gitu ya, penugasan tanpa penjelasan,

tp kasian juga pak pol nya

tp kan kl ada yang kena tilang dia *mungkin* dapat ongkost ganti capek nya, hehe

Pilih pilihan ke-dua yang ada dibenaknya ke polisi itu. wkwkwkwk. Ngakak guling2 dah

ckkkkkkk yang nomor dua itu loh..... kkkkkk :cd: