Sunday, May 25, 2008

Festifal Malang Kembali (FMK) 2008

Uda pada tahu belum klo di Malang sedang ada pesta besar?
Festifal Malang Kembali alias Malang Tempo Doeloe
Sebuah acara yang diadakan tiap 1 tahun sekali di kota Malang dalam serangkaian merayakan ulang tahun kota Malang. Tahun ini (kalau tidak salah) sudah menjadi tahun ketiga Festifal Malang Kembali diadakan. Dan tahun ini pula Festifal ini benar2 paling ramai dibanding tahun2 sbelumnya.

Gimana sih itu acaranya Le? Yup, didalam Festifal Malang Kembali tersebut menampilkan nuansa Malang tempo dulu. Stan2 penjual yang berdagangan masakan2 jaman dulu disertai dengan pelafalan ejaan lama. Misalnya 'warung soto pikul' akan menjadi 'waroeng soto pikoel' dan lain sebagainya. Para pengunjung pun juga harus berpakaian jadul loh..

Sekedar info, hari ini Minggu 25 mei 2008 adalah hari terakhir Festifal tersebut, jadi buat kamu2 yang belum sempat kesana buruan deh ;) jangan sampe salah, tempatnyua di Jalan iJen Boulevard, aLe aja uda 2 malam berturut2 loh ksana :D capek tapi asik ^^

Tak ketinggalan, ini beberapa skrinsyut yang bisa dinikmati b-)

Bersama Ihwan pengarang novel Xerografer


Asyiknya rame-rame bareng Teman2 MPers Malang


Foto lebih banyak silahkan kunjungi Gallery aLe pada Tag FMK 2008 b-)

nB : Jam 2 siang teman2 bLogger ngaLam ngumpul di FMK ;)

30 comments:

jam loro opo jam telu jes?

Edan™ tenan!
Postingan ini selang beberapa menit sudah di halaman pertama mbah Google-id dengan kata kunci 'FMK 2008 #-o huh,.

wah.. asik tenan... acarane asik bgt ya.. mengenang tempoh doeloe

Kalo di UNAIR yg ada bukan FMK tapi FKM :D
hehehe..
Sory gak bisa komen apa2, gak bisa liat gambarnya. Bandwidth Speedyku abis :(

Sekarang hari terakir y..
malang tmbah dingin y..

acara apa tuh? penting gak sih ?!

*ngarep,duduk dipojok ruangan sambil nangis darah*

waaa... saya belum baca Xerografer -sengaja salah fokus- :p

dresscodenya harus berbau2 tradisional ya?? keknya acaranya seru tuh, pada berblangkon2 gitu dan pake wiron (eh bener gak ya?)..
:)

Lah yang lain pada demo BBM kok sampeyan malah ke festival...

Hahahaha...

Le, yang pengen diliat itu gambar festivalnya. bukan gambar dirimu.....

Mantep banget tuh acaranya...

Wah sayang udah selesai acaranya, padahal minggu depan mau ke Malang..

ass.

wah...mantab juga ya mas Ale........bisa jadi parade budaya dan lebih mengenali peradaban masa lalu serta mengetahui sejarahnya

ya ya...
saia telat datangnjah...

btw, festival om. ga pke f ^^

waaaaaaaahhhhhhhh...
KEREN ABISSS.........
saia sengaja datang dari jogja untuk menyaksikan MALANG KEMBALI....
ternyata tidak rugi....
semoga tahun depan acara ini tetap berlangsung..
saatnya kita menduniakan budaya sendiri...
semoga tahun depan tambah meriah..
tidak hanya kebudayaan jawa yang dimunclkan, tapi kebudayaan lain yang ada di INDONESIA juaga turut berpartisipasi...
ciptakan kedamaian dengan kebudayaan.....

dadi pingin mulih nyang malang maneh rek..
kapan ya?

tempoe dulu banget...........!

jd pengen.....!!!!!!!

gaya mas ale keren juga..........!

Wah, jadi eling tahun lalu waktu masih di malang.
Acaranya emang seru and rame. Bahkan kita bisa mendapat suguhan film dokumenter yg diputar khusus disana. Pokoke seru deh acarane.
Hixs, jadi kangen ama Malang :((

@lady : harusnja di hoekoem :D

@Fikar : apanya yg enak ;))

@nengbiker : ancene arek muter ae :P

@nengbiker : hehe, thanks kreksinya,.

@andre aja : bs dibedakan antara Malang kembali dan Jogja kembali :D

@mina : haiyah :-j

@tc : iya, bener blangkon ;)

@Rystiono : demo kurang manfaat gitu kok ikutan :P

@itikkecil : sabar :D

@Adis : Malang memang selalu manteb b-)

@widi : tunggu saja tahun depan,.

@Alex : hiduplah indonesia raya :D

@Vandy : makan-makan™ :D

@sandynata : jam telu,. *telat*

@CanCerBoy : hehe :P

@Anang : yo mreneo a ;))

@Rosyidi : mirip tapi tak sama :D

@diorockout : iya, makin duingin,.

@galih : kasihan kau nak :D

@juli : ayo ndang mulih.. :D

@septya : yup, aLe memang keren b-)

@Suwahadi : diomongi kon dulin mrene kok ;)

Wah baru baca info nih... salm kenal semuanya!

Kapan diadakno maneh rek? kesel aku ganok sing ngandani. Yah mentang2 waktuku cuma 10% an berada di malang dalam setiap tahun.

Ayoh cak mbakyu emailen aku lek ono acara2 so aku tak ndang booking pesawat. Masio awak ndik adoan tapi hati sering ada di malang.

Ayo semua balik ke kota Malang

kita sedang butuh anda untuk diskusi
bagi temen semua kita sedang ngebahas soal malang tempo dulu, khususnya balai kota Malang... mungkin temen semua mempunyai jawabannya

alamatnya di

http://malangsite.net/forum/topic/soal-taman-depan-bali-kota#post-57

jika mau buka topik baru juga monggo...
Forum kota malang - www.malangsite.net

ngene sakjaneudan ae suegggggggger karo ngombe kopi enak tenan